Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
1
Agt '07

Bupati Humbahas Resmikan 5 Desa di Kecamatan Paranginan dan Pollung


Demi mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat dan mensukseskan program pembangunan, Bupati Humbahas Maddin Sihombing meresmikan 5 desa di Kecamatan Paranginan dan Pollung, Selasa (31/7), sekaligus melantik penjabat kepala desa masing-masing.

Kelima desa yang diresmikan, di Kecamatan Paranginan yaitu Desa Pearung Silali dengan penjabat Kepala Desa Arangsel Siregar, Desa Lobutolong Habinsaran dijabat Manaek Sianturi dan Desa Lumban Sianturi dijabat Baharuddin Sianturi. Di Kecamatan Pollung dua desa pemekaran yaitu Desa Pardomuan dan Huta Paung Utara.

Peresmian desa itu dihadiri, Wakil Bupati Humbahas M Manullang, Kapolres Humbahas AKBP Surya Sofian Hadi SH, Ketua DPRD Humbahas Bangun Silaban SE, Ketua TP PKK Humbahas Ny Maddin Br Napitupulu, Camat Paranginan Patar Simamora, Camat Pollung RJ Simamora SIP dan lainnya.

Maddin mengatakan supaya penjabat kepala desa yang dilantik benar-benar melaksanakan tugas yang diemban demi mensukseskan pembangunan di daerahnya masing-masing. Dimana penjabat kepala desa yang dilantik juga bertujuan untuk menyelenggarakan pemilihan kepala desa yang defenitif.

Sesuai dengan peraturan, penjabat kepala desa hanya selama 6 bulan dan apabila tidak menjalankan tugasnya dengan benar maka dapat diberhentikan dan mengangkat penjabat kepala desa yang baru sebagai penggantinya.

Sementara Bangun Silaban SE menghimbau kepada masyarakat Paranginan supaya dalam pemilihan kepala desa jangan terjadi kelompok-kelompok yang bisa menimbulkan kekacauan. “Mari saling menjaga keamaman dalam pemilihan kepala desa. Jangan nantinya terjadi perkelahian antar warga satu desa. Karena tujuan pemekaran desa adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat termasuk mensukseskan progam pembangunan” tegas Bangun Silaban. Peresmian dan pelantikan itu meriah dengan tampilnya gondang sabangunan.

Sumber : (T10/x) Harian SIB, Doloksanggul


Ada 2 tanggapan untuk artikel “Bupati Humbahas Resmikan 5 Desa di Kecamatan Paranginan dan Pollung”

  1. Tanggapan Billy Lumbangaol:

    Horas, terimakasih atas terpilihnya para kepala Desa yang baru. saya berharap kedekatan pelayanan yang dimaksud oleh pemerintah dapat terwujud nyata didalam kepribadian para kepdes terpilih dan tertransformasikan kepada kehidupan masyarakat. Kemudian saya mohon kepada pemda humbahas agar memberikan pengertian yang menyentuh perasaan membangun bersama kpd kelompok yang tdk terpilih, sehingga mereka tidak merasa kalah, meskipun kenyataannya ya.Harapan saya juga kepada kepdes terpilih tetaplah perlakukan masyarakat yang tidak memilih anda dengan perlakuan yang sama. MAULIATE.

  2. Tanggapan holong_marbun:

    tanggapan saya tentang pembangunan td,saya memang setuju dengan saran2 yg bapak bilang td,krn pembangunan itu untuk memperlancar arus perdagangan satu sama lain.dan pembangunan itu juga untuk masyarakat juga jd saya rasa pembangunan itu bagus lah dijalankan mulai sekarang.

    terimakasih…

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.