Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
29
Jul '07

Lomba Lari 10 K di Tarutung Sukses, Juaranya Didominasi Pelajar dari Kecamatan Pagaran


Lomba lari 10 K yang dilaksanakan Pengcab PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Cabang Taput kerjasama dengan Bank Sumut dan Pemkab Taput, Jumat (27/7) di Tarutung, memperebutkan trophy Bupati Taput berlangsung sukses dan meriah diikuti 400-an pelajar SMP, SLTA dan umum.

Peserta lomba lari 10 K yang diberangkatkan Bupati Taput Torang Lumbantobing dari depan Sopo Partungkoan tersebut mengambil rute dari Jalan Sisingamangaraja- DI Panjaitan- Simpang Empat Hutabarat- Hutagurgur Sipoholon- Jalan Raja Naipospos dan finis di depan Sopo Partungkoan.
Pada hari yang sama, Pengcab PASI Taput juga melaksanakan pertandingan Lompat Jauh dan tolak peluru yang diikuti 128 peserta dari berbagai kecamatan.

Bupati Taput Torang Lumbantobing sebelum memberangkatkan peserta lomba lari 10 K, mengajak para peserta untuk terus berlatih demi nama baik daerah di kemudian hari. “Tanpa latihan yang keras, kita tidak mungkin bisa berhasil menjuarai sesuatu pertandingan. Untuk itu, seluruh para pelajar harus terus giat melaksanakan olah raga di sekolah masing-masing, agar nantinya bibit-bibit atletik banyak muncul dari Taput,” katanya.
Sebelumnya, Ketua Panitia Robert Hutagaol melaporkan, tujuan perlombaan itu selain menjadi agenda Pengcab PASI Taput, juga untuk mencari bibit-bibit atletik yang nantinya akan dibina untuk bisa tampil di provinsi pun di tingkat nasional.

Ada pun juara lomba 10 K tersebut untuk tingkat SMP putri juara I s/d X yakni Dosma Tampubolon, Tuti Hutasoit, Riki Silaban (3), Megawati Sitio, Duma Lumbantoruan, Sonya Aritonang, Rini Sipahutar, Nelly Simamora, Westi Rajagukguk dan Melpa Nababan.

Untuk tingkat SMP putra juara I s/d X Raymoa Tambunan, Juara Nainggolan, Marturias Simanjuntak, Hans Sitanggang, Chandra Silaban (5), Martin Lumbantoruan, Jubel Hutapea, Andar Lumbanraja, Marko Rajagukguk dan Saut Halomoan Manalu.

Tingkat SLTA juara I s/d X masing-masing Jojor Manalu, Perentina Tamba, Henti Munte Novelina Manalu, Tety Siahaan, Elsa, Delima Simamora, Telber Manalu, Nasri dan Elvi Silitonga. Sementara juara I s/d X dari peserta umum masing-masing Cotar Sihaloho, Tumpak Manik, Jetro Simamora, Dihon Manalu, Nimrot Lumbantoruan, Chrismon Simamora, Chandra Lumbantobing, Abdul Hutabarat dan Rioswan Ritonga.

Sementara juara-juara dalam lompat jauh dan tolak peluru tingkat Umum/SMA lompat juah putra yakni Ricard Novensius Zai, Darjo Silaban dan Esau Hutabarat, tingkat putri juara I s/d III yakni Juliana Siregar, Felita Silalahi dan Nurlina Simamora,
untuk lompat jauh tingkat SMP Putra juara I s/d III Oktavianus Zaluhu, Trianri Harianja dan Sudarso Silaban, sedangkan lompat jauh SMP putri juara I s/d III yakni Natalia Hutasoit, Emelia dan Roy Idaman Panggabean, sementara lomba Tolak Peluru juara I s/d III masing-masing Bospen Lumbantoruan, Ivan Master Pasaribu dan Filsup Hutabarat.

Sore hari itu juga seluruh juara diberi piala tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan Wakil Bupati Taput Drs Frans A Sihombing, Kasdim Taput Mayor Inf S Sinaga, Pimpinan Bank Sumut Tarutung Bohler Damanik, para pejabat dan para guru-guru olah raga peserta lomba. Dalam lomba 10 K yang dilakukan PASI Taput ini, seluruh tingkat kejuaraan dinominasi pelajar-pelajar dari Kecamatan Pagaran.

Sumber : (T-5/v) Harian SIB, Tarutung


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » DPC PDI-P Taput Rapat Konsolidasi
Artikel selanjutnya :
   » » Ajak Sekolah Surabaya Barat, Gelar Workshop Lingkungan