Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
26
Jul '07

Pemusnahan Limbah RS se-Surabaya Belum Penuhi Standar


Pembuangan limbah milik rumah sakit se Surabaya terkumpul di RSU dr Soetomo. Sayangnya, pengelolaan di rumah sakit itu masih belum memenuhi standar pengelolaan lingkungan hidup.

“Akibatnya 85 persen total kemampuan pengolahan limbah milik RSU dr Soetomo sudah penuh dengan limbah buangan dari rumah sakit selain Soetomo,” kata Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Kota Surabaya Togar Silaban ketika dihubungi detiksurabaya.com, Kamis (26/07/2007) pagi.

Meskipun sistem pengolahan limbah milik dr Soetomo masih belum memenuhi standar pengolahan lingkungan yang baik. Pengolahan limbah di rumah sakit terbesar di Indonesia Timur ini masih menggunakan sistem pembakaran. Artinya setiap limbah terkumpul akan dibakar.

“Namun berhubung yang punya pengolahan limbah hanya Soetomo, sistem itu tidak masalah,” paparnya.

Di Surabaya ada satu rumah sakit milik Pemerintah Kota Surabaya yaitu rumah sakit dr Soewandhie, serta beberapa rumah sakit swasta seperti rumah sakit Mitra Keluarga dan Siloam Hospital.

Sumber : (Steven Lenakoly-stv/bdh) Detik Surabaya, Surabaya


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Sumut Diguncang Gempa 5,9 SR
Artikel selanjutnya :
   » » Kadin: Hilangkan Disinsentif Penghambat Industri Telematika