Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
25
Jul '07

Sumut Diguncang Gempa 5,9 SR


Gempa berkekuatan 5,9 skala Richter mengguncang Sumut dan Aceh, Selasa (24/7). Gempa yang terjadi sekitar pukul 21.51 WIB itu menggetarkan Sibolga, Panyabungan Madina, Karo dan Sidikalang.

Menurut Badan Meteorologi dan Geofisika, getaran gempa di Sibolga dirasakan IV-V MMI. Listrik di kawasan itu juga sempat padam. “Berdasarkan laporan masyarakat, di Sibolga gempa dirasakan sangat kuat, IV-V MMI, namun belum ada laporan korban,” kata petugas jaga BMG, Arif saat dihubungi, Selasa (24/7) malam. “Tadi memang ada gempa, sekitar 30 detik,” ujar petugas Polres Tapteng Bripda Silaban.

Sementara di Kota Medan, gempa tidak terasa. Warga Medan tidak menyadari adanya gempa. “Nggak ada gempa. Di sini gerimis saja dari tadi,” kata Bripka Sukardi.

Pusat gempa ini berada di darat dengan kedalaman 33 KM, sekitar 19 KM timur laut Singkil, NAD. Gempa ini berada di koordinat 0.51 LU - 98.77 BT. “Di Sidikalang, gempa dirasakan pada skala III MMI. Sementara di Singkil sendiri III-IV MMI,” tandas Arif.

Sumber : (Dc) Harian Global, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.