Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
25
Jul '07

Rakerda Partai Demokrat Tidak Tetapkan Kandidat Cagubsu


Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Demokrat Sumut yang akan berlangsung di Berastagi tanggal 27-29 Juni mendatang, murni kegiatan partai. Kalaupun ada pembahasan tentang tata cara penjaringan dan kriteria figur Cagubsu, hanya sekadar masukan dari peserta Rakerda kepada Tim-9 Plus. Sebab, yang memiliki tugas penetapan Cagubsu adalah Tim-9 Plus yang dibentuk DPP PD dan DPD Sumut.

“Rakerda ke I Partai Demokrat tidak akan menetapkan nama Cagubsu dari Demokrat yang akan diikutkan dalam poling yang dilakukan oleh tim independen yang mendapat tugas dari Tim-9 Plus.

Kalau ada pembicaraan nama kandidat Cagubsu dalam Rakerda wajar-wajar saja, apalagi akan dihadiri ratusan pengurus dan kader seluruh cabang kabupaten/kota se-Sumut. Tetapi yang memiliki tugas khusus untuk menetapkan Cagubsu adalah Tim-9 Plus,” kata Koordinator Humasy Tim-9 Plus Partai Demokrat Farianda Putra Sinik didampingi Sekretaris Pendaftaran Balon Gubsu Nurhasanah SSos kepada pers, kemarin.

Kepada seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat di Sumut agar bersabar menunggu keputusan Tim-9 Plus tentang nama kandidat Cagubsu yang akan diusulkan Partai Demokrat. Apabila sudah tiba waktu sesuai yang ditetapkan KPU Sumut, Tim-9 Plus juga akan mengumumkan hasil poling Cagubsu tanpa ada yang disembunyikan. “Tentunya figur yang diusulkan Partai Demokrat memperoleh dukungan terbanyak dari masyarakat,” katanya.

Di tempat yang sama, tim penerima pendaftaran Cagubsu dan Cawagubsu yang bertugas menerima pendaftaran dan pengambilan formulir kandidat Cagubsu dan Cawagubsu, Aliosman Siregar menjelaskan, hingga kemarin sudah ada delapan yang mengambil formulir untuk kandidat Cagubsu dan Cawagubsu di Partai Demokrat. Yang sudah mengembalikan (mendaftar) untuk diikutkan dalam poling kandidat Cagubsu dan Cawagubsu sudah dua orang yaitu RE Siahaan yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Pematangsiantar kandidat untuk Cagubsu, sedangkan untuk Cawagubsu Bangun Silaban.

“DPD PD Sumut masih menerima pendaftaran kandidat Cagubsu dan Cawagubsu untuk ikut poling yang diselenggarakan Tim-9 Plus nantinya,” kata Ali Osman Siregar didampingi Tahan Manahan Panggabean dan Yusup Siregar.

Sumber : (REL-Yeni Kurniawi) Harian Global, Medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Pahala Sihombing Dihukum 20 Tahun di PN Tarutung
Artikel selanjutnya :
   » » Sumut Diguncang Gempa 5,9 SR