Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
21
Jul '07

DPC PD Tobasa Dukung RE Siahaan Sebagai Cagub


Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kabupaten Toba Samosir menegaskan sangat mendukung RE Siahaan sebagai salah satu kandidat Gubernur Sumut (Gubsu) karena dinilai mampu melakukan perubahan menuju masyarakat adil sejahtera sebagaimana diamanatkan dalam UU No 32 tahun 2004.

Hal itu diutarakan Ketua DPC PD Tobasa Timbul Hutajulu SH, menanggapi perkembangan politik di Propinsi Sumut menjelang pemilihan Gubsu tahun 2008 mendatang. Dikatakannya, RE Siahaan yang dikenal sebagai kader briliyan Partai Demokrat diyakini mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat serta peningkatan daya saing daerah. “Kami menilai Bang RE mampu melaksanakan amanat UU 32 tahun 2004 karena beliau sangat memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan dan keadilan,” tegasnya.

Selain itu RE Siahaan yang dikenal sebagai Walikotamadya Pematangsiantar sangat paham akan birokrasi pemerintahan dilihat dari latar belakangnya sebagai mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun, sehingga dianggap mampu meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan daerah.
Menurut Timbul Hutajulu, kader briliyan seperti RE Siahaan dinilai mampu lebih memperhatikan aspek-aspek hubungan antar susunan pemerintahan dan antar pemerintahan daerah, potensi dan keanekaragaman daerah, peluang dan tantangan persaingan global. “Untuk itu, mari masyarakat Tobasa mendukung RE Siahaan sebagai Cagubsu,” ujarnya.

Ketua PD Tobasa ini menambahkan bahwa RE Siahaan mampu mewujudkan aspirasi masyarakat yang berkembang di Propinsi Sumut dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang berasaskan kepastian hukum, kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalitas, akuntabilitas, efesiensi, efektivitas dan tertib penyelenggaraan pemerintahan.

Pada kesempatan itu Timbul juga mengutarakan dukungannya kepada Ketua DPRD Humbang Hasundutan Bangun Silaban SE, sebagai Cawagubsu untuk periode mendatang karena dinilai mampu melaksanakan amanat UU No 32 tahun 2004. “Sama seperti RE Siahaan, Bangun Silaban juga kami nilai mampu mewujudkan harapan masyarakat Sumut,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah I Tapanuli Lembaga Mitra Pembangunan Bona Pasogit Republik Indonesia (DPW I Tapanuli LMPB RI) Jimmy Sitinjak, juga menegaskan sangat mendukung pencalonan RE Siahaan sebagai kandidat Gubsu. Menurutnya, RE Siahaan adalah pilihan yang tepat menjadi Gubsu untuk periode mendatang karena dianggap mampu merealisasikan harapan masyarakat menuju kesejahteraan. “Kami menilai RE Siahaan layak menjadi Cagubsu,” ujar Jimmy seraya mengimbau agar RE Siahaan mencari dan memilih pasangan yang tepat.

Sumber : (T19/o) Harian SIB


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “DPC PD Tobasa Dukung RE Siahaan Sebagai Cagub”

  1. Tanggapan gunawan:

    Gimana sih ini, kok jadi cagubsu bukannya jadi cagubtap, harus konsisten dong memperjuangkan PROTAP, jangan plin-plan

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.