Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
21
Jul '07

Dengan Konsep Memajukan Pertanian di Sumut, Bangun Silaban SE Mendaftar Menjadi Cawagubsu


Bangun Silaban SE mendaftarkan diri menjadi Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagub) ke DPD Partai Demokrat Sumut, Jumat (20/7). Kehadirannya di Kantor DPD PD Sumut Komplek Ruko Multatuli Medan didampingi oleh tokoh masyarakat Humbang Hasundutan yakni Benget Nababan, Birnus Simamora dan Irwan Simamora.

Rombongan diterima oleh Ketua Pendaftaran Cagub/Cawagubsu Drs Tahan M Panggabean MM, Sekretaris pendaftaran Nurhasanah SSos, Ir Bangun Tampobolon, Ali Osman Siregar SH, M Yusuf Siregar SH, Mustofawiyah Sitompul SE, Tiasa Ritongan dan Togar Manurung.

Ketua DPRD Humbahas ini murni kader Demokrat yang membangun partai mulai dari nol sampai menjadi Ketua DPRD. Dia siap dipasangkan dengan siapa saja dan sangat setuju dengan konsep Demokrat melakukan penjaringan dengan cara polling.
Ada 3 faktor kenapa Bangun Silaban maju mencalonkan diri menjadi Cawagubsu. Pertama karena desakan masyarakat Humbahas. Kedua ingin menunjukkan bahwa dia adalah SDM kader Demokrat dan ketiga dia berkeinginan besar membangun Sumut.

Bangun Silaban punya konsep khusus membangun potensi pertanian Sumut menjadi yang terbaik di Asia. Dia belajar bagaimana Thailand dan Malaysia membangun pertanian dengan cara modern sehingga sayur dan buah kedua negara ini menjadi unggulan.
Di kawasan Tapanuli dan Tanah Karo potensi sayur dan buah cukup baik. Tapi selama ini pemerintah tidak pernah berkaca pada keberhasilan negara lain dalam bercocok tanam.

Beberapa studi banding pertanian sudah sering dilakukan tapi penerapannya masih nihil. Kenyataannya, produksi sayur dan buah impor masih idola masyarakat dalam negeri untuk dikonsumsi.
Untuk mempersiapkan pembangunan pertanian di Sumut, Bangun Silaban sudah menciptakan idustri pupuk organik di Silaban Humbahas yang diberi nama Humbang Organik Industri (HOI). Pupuk tersebut dibuat dari bahan alami, campuran dari kompos dan kotoran hewan. Petani di Humbahas sudah memakai pupuk tersebut dan hasil panen petani di sana sangat berlimpah.

Menurutnya, pemerintah sudah mencanangkan agar petani menggunakan pupuk organik agar produk pertanian bebas dari bahan kimia. Berangkat hasil penelitiannya menciptakan pupuk HOI, Bangun sangat bercita-cita bagaimana pertanian di Sumut menjadi populer di mancanegara. Konsep tersebut hanya bisa terwujud apabila dia menjadi pemimpin di Sumut.

Jika pertanian tiap kabupaten di Sumut dapat dioptimalkan, Bangun sangat yakin pengangguran akan berkurang. Industri pertanian cukup banyak menyerap tenaga kerja dan tenaga kerja Indonesia tidak harus hengkang ke negara lain untuk mencari pekerjaan karena toh juga mereka bekerja sebagai buruh perkebunan di Malaysia.

Dia menargetkan dalam setahun kepemimpinannya, pengangguran akan berkurang 50 persen. Tahun kedua, dia optimis Sumut akan menyerap tenaga kerja dari luar Sumut karena Sumut bakal kekurangan tenaga kerja. Dalam waktu yang singkat, Sumut akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus dan masyarakatnya menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri.

Di lingkungan pemerintahan, Bangun Silaban akan menciptakan Pemerintahan Sumut yang bersih tanpa korupsi. “Pelayanan masyarakat oleh pemerintah menjadi prioritas utama, untuk itu semua aparat di pemerintahan harus bersih tanpa korupsi,” kata Bangun Silaban.

Sumber : (M-24/u) Harian SIB, Medan


Ada 3 tanggapan untuk artikel “Dengan Konsep Memajukan Pertanian di Sumut, Bangun Silaban SE Mendaftar Menjadi Cawagubsu”

  1. Tanggapan gunawan:

    Gak usah jadi cawagub lah oppung, langsung aja jadi CAGUBTAP, kalau modal konsep memajukan pertanian lebih baik jadi gubernur tapanulii, atau kan sebelum jadi gubernur bisa kasih saran ama pemda humbahas bagaimana konsep memajukan pertanian versi oppung, jadi biarpun gak terpilih jadi gubernur, punya kontribusi terhadap sumut dan tapanuli khususnya

  2. Tanggapan Charly Silaban:

    Unang holan hata !! Yang terpenting karya nyata dan kontribusi Uda..! Kalau sudah berkontribusi dan berkarya nyata buat bona pasogit, pasti semua sayang sama Uda !
    Jangankan jadi cawagub, jadi gubernurnya langsung didukung masyarakat ! Jadi, mana karyanya ?

  3. Tanggapan edo:

    oke amangboru!!! tunjukkanlah:-)
    kl orang batak gak akan banyak boongna kan…
    kl gak orang batak margabusiii
    tunjukkan kl medan bisa kayak jakarta atau kota-kota
    seperti di jawa…
    hidup medan, hidup psms medan

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » DPC PD Tobasa Dukung RE Siahaan Sebagai Cagub
Artikel selanjutnya :
   » » Surabaya Akan Punya Sistem Pengolahan Limbah Perkotaan