Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
17
Jul '07

Tiga Roh Zaman Ingin Menguasai dan Menghancurkan Masa Depan Pemuda Gereja


Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) pemuda HKBP di Pardede Hall, Minggu (15/7), berlangsung meriah dan penuh sukacita. KKR Pemuda HKBP merupakan puncak perayaan 67 tahun kemandirian (parolopolopon) dan tahun Koinonia HKBP 2007.
KKR pemuda HKBP dihadiri Perwakilan Pimpinan HKBP Pusat, Pdt L Hutabarat, Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, Praeses Distrik V Sumatera Timur Pdt DR Plaston Simanjuntak, Praeses Distrik XXIII Langkat Pdt Monang Silaban STh, Ny Sariaty PR Siregar boru Pardede, Ketua GAMKI Medan Landen Marbun SH, serta ribuan jemaat.

Para pemuda HKBP yang datang dari berbagai daerah mengikuti kebaktian raya dan juga untuk mengikuti festival koor, lomba pidato Bahasa Inggris, Mandok Hata Bahasa Batak, dan karya tulis yang berjudul “Pemuda dan Globalisasi”.
Kebaktian pesta parolopolopon HKBP yang berthema “Aku akan menyelamatkan kamu dan menjadikan kamu berkat” tersebut, dilayani Pdt A Lumban Tobing STh, yang juga Kepala Bidang Marturia HKBP Distrik Medan Aceh.

Dalam khotbahnya Pdt Lumban Tobing mengatakan, saat ini ada tiga roh zaman yang ingin menguasai dan menghancurkan masa depan anak-anak muda gereja. Pertama, okultisme, yakni anak-anak muda yang ingin mendapatkan kesuksesan tanpa harus bekerja keras dengan menggunakan jasa paranormal, dukun, dan kuasa kegelapan lainnya.

Kedua, Narkoba. Menurut dia, banyak anak muda dewasa ini stress karena menghadapi berbagai masalah, baik dalam keluarga, sekolah, pekerjaan dan lainnya. Dan, untuk “lari” dari persoalan itu, mereka akhirnya menggunakan Narkoba. Sedangkan yang ketiga adalah pengaruh modernisasi dan globalisasi yang menjerumuskan anak-anak muda dalam seks bebas.

“Sekuat apapun usaha si iblis untuk menjerumuskan anak-anak muda kita dalam kehidupan yang sesat, tidak akan berhasil jika kita hidup dalam firman Tuhan. Kita akan sanggup melawan roh-roh zaman itu, kalau kita hidup dalam Kristus. Karena dalam Yesus semua perkara dapat ditanggung,” katanya.
Sementara itu, Ketua Panitia Perlin Nainggolan SH mengatakan, semangat kemandirian harus terus dipelihara dan ditingkatkan oleh Pemuda HKBP, Pemuda harus berada di barisan depan dan HKBP harus terbuka bagi siapapun bukan gereja suku yang tertutup.

Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh saat diwawancarai SIB usai acara menyampaikan pesan bahwa pemuda gereja tak terkecuali HKBP adalah motivator dan juga merupakan inspirator dan dinamisator bagi pembangunan manusia seutuhnya. Pemuda gereja harus bisa menjadi tiang penyangga gereja masa depan.
Pada festival paduan suara, HKBP Distrik X Medan Aceh berhasil meraih juara I disusul HKBP Distrik V Sumatera Timur sebagai juga II dan HKBP Distrik XXIII Langkat sebagai Juara III.

Sumber : (M28/M15/g) Harian SIB, Medan


Ada 2 tanggapan untuk artikel “Tiga Roh Zaman Ingin Menguasai dan Menghancurkan Masa Depan Pemuda Gereja”

  1. Tanggapan LIberi:

    Kurang mengena pada konteks, Kemiskinan. Bukankah, angka pengangguran khususnya dikalangan pemuda hampir-hampir tak terhitung.Nah boado hita on!!! Pikkiri pandita i majo, unang holan surgo i di taringoti.narkoba dohot sude nai.

  2. Tanggapan Marthin Sirait:

    Jangan hanya bisa menyalahkan dengan cara menekan para pendeta HKBP, menyalahkan jaman atau apapun itu dengan mencari kambing hitam…
    Banyaklah berinteropeksi diri….
    Kalaupun ada gangguan atau halangan, udah kuatkah kita menghadapinya????
    Udah sucikah kita sehingga kita mencari kambing hitam…
    Karena orang yang memfitnah adalah sampah masyarakat dan orang yang membenarkan fitnahan tersebut lebih menyedihkan…

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.