Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
17
Jul '07

Rudolf Pardede: Mau Maju Jadi Cagubsu, Ada di Benak Saya…


Maju atau tidaknya dalam perebutan kursi Gubernur Sumut pada Pilgubsu 2008 mendatang, ternyata sudah ada dalam benak Ketua DPD PDIP Sumut Rudolf M Pardede. Ini diakuinya saat membuka Konpercab II PDIP Taput di Sopo Partungkoan, Tarutung, Sabtu (14/7) lalu.

“Mau maju atau tidak menjadi calon Gubsu, sudah ada dalam benak saya,” tegas Rudolf. Gubernur Sumut ini bahkan mengaku telah ditanya Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.
“Mbak Mega menanyakan apakah saya maju pada Pilkada Gubsu. Kalau mau maju, supaya mempersiapkan diri. Jadi mau maju atau tidak lagi, ada di benak saya,” tegas Rudolf mengulangi.

Terkait pelaksanaan Konpercab PDIP Taput, Rudolf menyatakan, siapa pun yang terpilih harus siap menerima kritikan. Kritikan jangan dijawab dengan arogansi. “Itu tidak boleh,” sebut Rudolf. Sebagai gubernur, Rudolf sendiri mengaku kerap dikritisi tajam. “Tetapi kita tidak menyahuti secara arogan,” katanya di luar sambutan tertulis.

Rudolf juga menilai, perlu kehati-hatian melakukan konsolidasi partai di daerah Taput. “Karena nilai-nilai kehidupan modern yang kita kenal dalam istilah demokrasi, sesungguhnya juga merupakan kearifan lokal dalam tata kehidupan masyarakat yang berasal dari wilayah ini yang dikenal sebagai adat ”Dalihan Natolu”. Sebagai pimpinan partai di Sumut, saya percaya bahwa Dalihan Natolu sudah menjadi jiwa masyarakat yang berasal dari daerah ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Taput Torang Lumbantobing mengatakan, PDIP di Taput merupakan asset yang telah berbuat banyak dalam memajukan pembangunan di daerah ini. Sesuai fungsinya, PDIP juga telah melakukan pendidikan politik, sosialisais politik serta komunikasi politik di tengah-tengah masyarakat.
Pembukaan Konpercab tersebut diwarnai aksi unjuk rasa sekitar 75 kader PDIP dari berbagai kecamatan. Mereka meminta agar Konpercab tersebut ditunda karena dinilai berbau money politics yang dilakukan para kandidat.

Pimpinan pengunjuk rasa Sahala Saragih sempat dorong-dorongan dengan salah seorang kader PDIP Kecamatan Siatas Barita Lamsihar M Simorangkir dan Ketua Panitia Ray Leonard Nababan. Namun aparat kepolisian dan kader PDIP yang ada di halaman Sopo Partungkoan segera mengamankannya.

Meski begitu, Kopercab tersebut berjalan sesuai rencana dengan menetapkan pengurus periode 2007-2010 yakni Ketua Bangkit P Silaban SE, Wakil Ketua Drs Poltak Prima Hutasoit, Jontia Hutabarat, Robin Sianturi, Sotarduga Panggabean, Tiur Silitonga, Jules Nababan, Poltak Pakpahan, Boby Panggabean SH, Henry Silitonga. Sektertaris Ir Oktonier Simanjuntak, Wakil Sekretaris Drs Henry Sihombing. Bendahara Clarintan Lumbantobing SE, Wakil Bendahara Anggiat Pardede, Dewan pertimbangan Partai OP Sitompul, Roy Leonardo Nababan, Herbet Panggabean.

Sumber : (lukman manalu) MedanBisnis, Tarutung


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Rudolf Pardede: Mau Maju Jadi Cagubsu, Ada di Benak Saya…”

  1. Tanggapan doni:

    saya setuju saja kalau pak rudolf jadi cagubsu lagi
    tapi kan yang nentukan itu bukan saya
    makanya untuk pak rudolf ,jika seandainya bapak masuk
    ataupun tidak masuk cagupsu
    sumut itu tetap di bangun ya pak

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.