Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
17
Jul '07

Bangkit Silaban Ketua DPC PDI-P Taput Periode 2005-2010


Bangkit Silaban, secara aklamasi terpilih dan dilantik menjadi Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Taput periode 2005-2010 pada Konfercab II PDI-P di Tarutung, Sabtu (14/7).

Sebelumnya para kader memprediksi Konfercab partai berlambang kepala banteng itu akan berlangsung alot karena pada awalnya dua kandidat yang diunggulkan sama-sama punya kans. Selain itu di luar ruangan Konfercab berlangsung, puluhan kader dari berbagai kecamatan berunjuk rasa menolak Bangkit Silaban. Unjuk rasa juga berlangsung ketika Ketua DPD-PDIP Sumut Drs Rudolf M Pardede membuka Konfercab.

Ternyata setelah Konfercab berlangsung dan sampai pada sidang paripurna pemilihan kandidat, peserta mengunggulkan dua kandidat masing-masing Bangkit Silaban dan Tiur Kalima Purba. Posisi 7 suara untuk Bangkit dan 6 suara untuk Tiur. Setelah melihat perbandingan suara, pimpinan sidang menganjurkan kedua kandidat konsultasi setelah persetujuan floor. Dari hasil rembuk kedua kandidat, Tiur Kalima pasrah memberi kesempatan kepada Bangkit Silaban untuk menjadi ketua DPC PDIP Tapanuli Utara periode 2005-2010. Dengan demikian pemilihan secara voting ditiadakan.

Selanjutnya sidang memilih formateur untuk menyusun formasi kepengurusan wakil ketua, sekretaris dan bendahara yang hari itu dikukuhkan adalah Ketua Bangkit Silaban SE, wakil ketua masing-masing Drs Poltak Prima Hutasoit, Jontia Hutabarat, Bobby Panggabean SH, Henry Silitonga, Sotarduga Panggabean, Tiur Silitonga, Jules Nababan dan Poltak Pakpahan. Sekretaris Ir Ottoniyer Simanjuntak, wakil sekretaris Drs Henry Sihombing, Bendahara Klarintan Lumbantobing SE dan wakil bendahara Anggiat Pardede, sementara untuk dewan pertimbangan partai dipercayakan kepada OP Sitompul, Ray Leonard Nababan dan Herbet Panggabean.

Edi Rangkuti pengurus DPD PDIP Sumut dalam pidato pelantikan menekankan kepada pengurus untuk menghindarkan sikap “jogal rungkung” dan harus mau saling mengalah demi kebaikan organisasi. Untuk itu Rangkuti merasa optimis terhadap figur ketua dan sekretaris akan mampu mengayuh dan membesarkan PDIP di Tapanuli Utara.

Acara pelantikan sekaligus penutupan Konfercab II PDIP Taput ditandai dengan serah terima antara ketua lama OP Sitompul kepada ketua terpilih Bangkit Silaban SE. Bangkit Silaban SE yang seorang pengusaha sukses, juga duduk sebagai anggota DPRD Taput dan diyakini para kader sukses mengemban tugas kepartaian.

Sumber : (T5/h) Harian SIB, Tarutung


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Bangkit Silaban Ketua DPC PDI-P Taput Periode 2005-2010”

  1. Tanggapan gunawan silaban:

    Mantap do ate bah, angka silaban on
    di Tarutung ketua PDIP BANGKIT SILABAN
    di Humbahas ketua DPRD BANGUN SILABAN

    holan jago di goar do???

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.