Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
16
Jul '07

Konfercab PDIP Taput Didemo


Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP Tapanuli Utara (Taput) di Tarutung, kemarin, diwarnai aksi unjuk rasa. Massa pendukung PDIP memaksa bertemu Ketua DPP PDIP Sumut Rudolf M Pardede untuk menuntut pembatalan konfercab.

Mereka menilai, konferensi tersebut berindikasi adanya politik uang yang dilalukan salah seorang kandidat ketua. Namun, aksi massa yang datang dari pagi ini dapat dicegah aparat keamanan. pembukaan konfercab oleh Rudolf pun berjalan lancar. Dalam konfercab tersebut, Rudolf menyatakan,demokrasi harus dijunjung tinggi oleh setiap kader.

Karena itu, kader harus siap menerima kekalahan dan mendukung kandidat yang menang. ”Pimpinan harus siap menerima kritikan dari partai lain. Saya juga sering mendapat hujatan dari partai lain, tapi saya berprinsip kritikan itu sebuah masukan,” kata Rudolf yang juga Gubernur Sumatera Utara. Rudolf menambahkan, perbedaan yang timbul dari pihak lain bukanlah sesuatu yang harus dimusuhi, tetapi saling mendukung sebagai usaha bersama.

Menurutnya, nilai-nilai demokrasi harus tumbuh dalam tubuh dan jiwa setiap kader partai. Menyikapi adanya tuduhan uang menjelang Konfercab PDIP, DPC demisioner OP Sitompul membantah isu tersebut. Menurutnya, calon yang maju menjadi ketua DPC adalah murni hasil pengaderan dan tidak ada aksi pengarahan kepada pengurus PAC untuk memilih calon tertentu.

Hasil konfercab kemarin, Bangkit Silaban terpilih menjadi Ketua DPC Taput periode 2005–2010. Bangkit maju menjadi calon tunggal setelah satu kandidat yang diusulkan Forum 13 –Tiur Kalima Purba–, mengundurkan diri. Pengunduran Tiur ini menyusul berkurangnya dukungan enam suara dari total 14 suara.

Tiur Kalima sendiri pada kesempatan itu menolak menyebutkan alasan pengunduran dirinya. Sesaat sebelum pengambilan sumpah pengurus baru, Tiur bergegas ke luar ruangan. Di saat bersaman, sejumlah demonstran juga membubarkan diri dengan tertib.

Sumber : (hermanto turnip)  Koran Sindo, Tarutung


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.