Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
16
Jul '07

Konfercab PDI Perjuangan Taput Diwarnai Unjuk Rasa


Konfercab II PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara yang dibuka secara resmi oleh Ketua PDIP Sumatera Utara Drs Rudolf Pardede, Sabtu (14/7) di Sopo Partungkoan Tarutung diwarnai aksi unjuk rasa ratusan simpatisan PDIP dari berbagai kecamatan di Tapanuli Utara.

Unjuk rasa itu memprotes indikasi salah seorang kandidat atas nama Bangkit Silaban disebut untuk mempengaruhi para anak ranting agar memilih dia dengan tudingan adanya iming-iming memberikan sejumlah uang kepada anak ranting yang ikut menentukan konfercab tersebut.

Hal itu disampaikan salah seorang orator pengunjuk rasa, B Siburian di depan ratusan masyarakat dan di hadapan aparat kepolisian yang menjaga para pengunjuk rasa di depan Sopo Partungkoan. Aksi tersebut dengan teriakan supaya pelaksanaan konfercab ditunda, karena dituding sudah berbau “money politic”. Berbagai spanduk yang di antaranya tertulisan “Rakyat sudah pintar melihat partai dan ketua, maaf razia utusan money politic”.

Walaupun ada aksi unjuk rasa bahwa Drs Rudolf Pardede terus melaksanakan pembukaan konfercab tanpa memperdulikan aksi unjuk rasa tersebut.

Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing dalam pelaksanaan konfercab ini mengharapkan ke depan, siapa pun yang terpilih menjadi ketua harus ikut berperan untuk membangun Bonaposigit ke depan sesuai visi mensejahterakan masyarakat.

“PDIP ke depan harus tampil di barisan terdepan untuk membangun Tapanuli Utara,” ujar Bupati Taput.

Sementara hasil konfercab tersebut dari dua orang kandidat, yaitu Tiur Kalina Purba dan Bangkit Silaban yang akhirnya terpilih dalam hasil konfercab tersebut adalah Bangkit Silaban.

Sumber : (Fernando Hutasoit) Harian GlobalĀ 


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.