Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
14
Jul '07

Pembukaan Konpercab II PDI-Perjuangan Taput Diwarnai Unjuk Rasa



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Pembukaan Konpercab II PDI-Perjuangan periode 2005- 2010 Kabupaten Tapanuli Utara olehKetua PDI-Perjuangan Sumut Rudolf M Pardede di Sopo Partungkoan, Tarutung, Sabtu (14/7) diwarnai unjuk rasa sekira 75 orang kader PDI-P yang datang dari berbagai kecamatan meminta agar Konfercab ditunda karena dinilai berbau money politics oleh para kandidat yang bertujuan menduduki pimpinan DPC PDI-P Taput. Pimpinan pengunjukrasa Sahala Saragih sempat dorong-dorongan dengan salah seorang kader PDI-P Kecamatan Siatas Barita Lamsihar M Simorangkir dan Ketua panitia Ray Leonard Nababan, namun aparat kepolisian dan kader PDI-P yang ada di halaman sopo Partungkoan segera mengamankannya.

Walau pengunjuk rasa pimpinan Sahala Sargih tersebut sudah berada di halaman sopo Partungkoan sejak pukul 10.00 WIB melakukan orasi, meminta ijin masuk ruangan konfercab tapi petugas keamanan dari Polres Taput dan Satpol PP tidak mengijinkan mereka masuk ke tempat Konfercab berlangsung.
Begitu Rudolf M Pardede tiba di Tarutung dan memasuki ruangan Konfercab, para pengunjuk rasa juga berusaha masuk, namun petugas keamanan langsung mmencegatnya, yang membuat para pengunjuk rasa merasa kesal sambil bernyanyi dan bersorak.

Ketua PDI-P Sumut Rodolf M Pardede dalam sambutannya pada pembukaan Konfercab tersebut mengatakan, sebagai daerah yang merupakan pusat pengembangan nilai-nilai kehidupan moderen bagi masyarakat Batak umumnya, maka diperlukan kehati-hatian dalam melaksanakan proses konsolidasi partai di daerah ini, karena nilai-nilai kehidupan modern yang kita kenal dalam istilah demikrasi, sesungguhnya juga merupakan kearifan lokal dalam tata kehidupan masyarakat yang berasal dari wilayah ini yang dikenal sebagai adat “Dalihan Natolu”. “Sebagai pimpinan partai di Sumut, saya percaya bahwa “Dalihan Natolu” sudah menjadi jiwa masyarakat yang berasal dari daerah ini,” ujarnya.
Menurut Rodolf M Pardede, ibarat manusia, demokrasi merupakan salah satu kata penting dari parta PDI-P, tidak hanya tubuh tapi juga punya jiwa dan roh.

Sebelumnya Bupati Taput Torang Lumbantobing dalam sambutannya mengatakan, bahwa PDI-P di Taput merupakan aset yang telah berbuat banyak dalam memajukan pembangunan di daerah ini. Sesuai dengan fungsinya, PDI-P juga juga telah melakukan pendidikan politik, sosialisais politik serta komunikasi politik di tengah-tengah masyarakat.
Acara pembukaan konpercab II PDI-P Taput itu ditandai pemukulan gong lima kali oleh Rudolf M Pardede disaksikan seluruh peserta konpercab.

Hadir dalam acara pembukaan Konfercab PDI-P Taput, antara lain Drs Monang Sitorus, para ketua DPC PDI-P wilayah pemekaran Taput, Drs RE Nainggolan MM, Drs Gandi D Tambunan MSi.
Diawal pembukaan Konfercab II PDI-P Taput itu, OP Sitompul selaku Ketua DPC PDI-P Taput melaporkan kesiapan pelaksanaan Konfercab, serta kesiapannya tidak akan maju lagi sebagai kandidat ketua DPC PDI-P Taput untuk tahun selanjutnya,

Suasana pelaksanaan konpercab II PDI-P Taput berlangsung aman dan tertib, walau pengunjuk rasa tidak henti-hentinya bersorak dan bernyanyi di luar gedung ketika acara pembukaan berlangsung. Sampai Rudolf M Pardede meninggalkan SopoPartungkoan, para pengunjuk rasa masih bertahan di halaman gedung tersebut.

Sampai berita ini dikirmkan, konpercab masih terus berlangsung untuk mengesahkaan aacara, tata tertib dan rapat komisi serta siding paripurna. Disela-sela istirahat peserta Konfercab, beredar informasi, bahwa kandidat yang diunggulkan akan menjadi ketua partai berlambang kepala banteng mocong putih ini adalah Bangkit Silaban dan Tiur Kalima Purba.

Sumber : (T5/k) Harian SIB, Tarutung


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Dirut Jamsostek Dilaporkan ke KPK

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Iwan Pontjowinoto Tak Hadir Konpres Hasil Audit BPK