Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
14
Jul '07

Hari ini Kebaktian Penutupan Synode GPI Dihadiri 10.000 Jemaat dari 16 Propinsi


Kebaktian Minggu penutupan Synode ke-59 Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) yang dilaksanakan di Gedung “Rajawali” Simpang Rambung Merah/Jalan Asahan Pematangsiantar, Minggu (15/7) akan dihadiri 10.000 warga GPI dari 16 propinsi di Indonesia.
Demikian Ketua dan Sekretaris GPI Rev DR MH Siburian dan Pdt Drs J Manurung disela-sela Synode ke-59 di Gereja GPI Jalan Pangaribuan P Siantar, Sabtu (14/7).

Dikatakan, penutupan synode dilaksanakan oleh Sekretaris GPI Pdt Drs J Manurung setelah membacakan hasil-hasil synode yang berlangsung 13-15 Juli di Gereja GPI Jalan Pangaribuan P Siantar. Sementara Ketua GPI Rev DR MH Siburian akan menyampaikan khotbah dan pemberkatan lebih kurang 400 orang hamba-hamba Tuhan yang baru terdiri dari pendeta, pendeta muda, guru Injil, sintua, penginjil dan guru sekolah minggu didampingi sekretaris dan bendahara GPI Pdt Drs J Manurung dan Pdt Drs JW Panjaitan STh serta para pendeta.

Menurut Sekretaris GPI Pdt Drs J Manurung, Jumat (13/7) malam di laksanakan KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani) dengan pembawa acara Pdt J Gultom (Bekasi) dengan pengkhotbah Pdt Charles Simaremare STh (Jayapura), Pdt P Silaban SE (Jakarta) dan Pdt Drs J Manurung (Sekretaris GPI Pusat). Sementara sorenya diawali dengan ceramah tentang sejarah dan pertumbuhan Gereja GPI yang disampaikan Ketua GPI Rev DR MH Siburian.

Pimpinan synode terdiri dari Rev DR MH Siburian (ketua), Drs J Manurung (sekretaris) dan Pdt Drs JW Panjaitan STh (wakil sekretaris) pada rapat paripurna Sabtu (14/7) mengumumkan pembentukan tiga komisi terdiri dari Komisi A membicarakan organisasi, Komisi B membicarakna tentang pelayanan dan komisi C membicarakan tentang keuangan. Hasil-hasil keputusan komisi-komisi akan disampaikan pada rapat paripurna untuk selanjutnya disetujui menjadi keputusan synode.

Mensukseskan synode, Sabtu (14/7) sore lebih kurang 400 kaum ibu GPI mengikuti seminar di Jalan Patuan Anggi Pematangsiantar dengan penceramah Nyonya Rev DR MH Siburian Br Sitompul (istri Ketua GPI Rev DR MH Siburian).

Synode ke-59 GPI yang berlangsung 14-15 Juli 2007 Juli 2007 di Jalan Pangaribuan Pematangsiantar berjalan aman dan tertib, dimana lebih kurang 1.100 peserta dari 16 propinsi di Indonesia mengikuti seluruh acara dengan tekun. Hasil-hasil synode akan disosialisasikan para peserta kepada warga jemaat di daerah kerja masing-masing.

Sumber : (S1/k) Harian SIB, Pematangsiantar


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Opera Batak yang Hanya Nostalgia
Artikel selanjutnya :
   » » Dirut Jamsostek Dilaporkan ke KPK