Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
13
Jul '07

Tabrakan Beruntun di Lampung, Dua Tewas


Tabrakan beruntun yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (12/7), menewaskan dua orang. Tabrakan melibatkan sedikitnya sembilan truk, dua mobil pribadi, dan tiga sepeda motor,

Dua korban yang tewas yakni Silaban (40), sopir truk warga Sumatera Utara, dan Daniel (8) juga warga Medan, Sumatera Utara. Selain itu empat orang luka berat, dan delapan korban luka ringan.

Peristiwa naas tersebut, menurut sumber di Polres Lampung Selatan, berawal ketika truk dari Bandarlampung bernomor polisi BM-8170-AD melaju ke arah Pelabuhan Bakauheni dengan kecepatan tinggi ketika melntas di jalan menurun.

Saat melihat antrean kendaraan di depannya, sang sopir berusaha memperlambat laju kendaraan, namun rem truk tersebut tidak berfungsi, sehingga menabrak kendaraan yang berada di depannya. Akibatnya, truk yang tertabrak dan mengangkut buah pisang terpental masuk ke jurang.

“Kemudian truk tersebut menabrak mobil berikutnya yang di dalamnya ada seorang bocah berusia delapan tahun,” ujar seorang saksi.

Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit, termasuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek di Kota Bandarlampung, sekitar 100 KM dari Pelabuhan Bakauheni.

Korban luka antara lain Sarno sopir mobil Kijang yang juga ikut tertabrak dan Mayson Sihombing (26), kernet mobil truk tronton bernopol BM-8071-DL. Lainnya Ari (10), Iwan(12) dan Sahrudin (15) ketiganya adalah warga Bungut Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Sumber: (Antara/wsn) Kompas Cyber Media, Bandar Lampung


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Besok, PDIP Taput Gelar Konfercab
Artikel selanjutnya :
   » » Korban Tabrakan Beruntun Lampung Dirujuk ke RSU Abdul Muluk