Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
13
Jul '07

Besok, PDIP Taput Gelar Konfercab


DPP Tidak Mentolerir Politik Uang

Konfercab PDIP Taput akan digelar, Sabtu (14/7), di Tarutung, dijadwalkan dibuka Ketua DPD PDIP Sumut Rudolf Pardede. Namun menjelang konfercab, isu terjadinya politik uang mengemuka.
Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait menegaskan, partainya tidak akan mentolerir praktik politik uang dalam semua kegiatan partai, termasuk konfercab.

“Kalau terbukti memang ada permainan uang dalam proses Konfercab DPC PDIP Taput, DPP akan bersikap sangat tegas tanpa kompromi. Bukan tak mungkin pencalonan kandidat yang terbukti bermain uang akan dibatalkan,” tandas Maruarar yang dihubungi watawan via telepon, Kamis (12/7).

Menurut Korwil Sumut DPP PDIP ini, salah satu tujuan konfercab adalah memilih pimpinan yang bisa membawa PDIP ke tujuannya sesuai cita-cita partai, di antaranya makin dekat dengan masyarakat. “Lantas, bagaimana bisa mencapai tujuan, kalau prosesnya saja sudah nggak benar,” ujarnya.
Disebutkan putra sesepuh PDIP Sabam Sirait ini, ketegasan di atas merupakan salah satu komitmen partai untuk mempertahankan citra mereka yang sedang naik. Karena berdasarkan hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga independen, PDIP merupakan partai terpopuler sejak 2004.
“Ini harus dijaga dan ditingkatkan. Jadi, siapa pun yang merusaknya, termasuk kader sendiri, akan ditindak tegas,” katanya.

Isu adanya permainan politik uang dalam Konfercab PDIP Taput ini sebelumnya sempat diungkap Ketua DPC PDIP Taput OP Sitompul. Dalam suratnya No 300/DPC-TU/V/2006 ke DPP PDIP pada 17 Mei 2006, ia melaporkan beberapa calon yang diduga melakukan politik uang.

Bangkit Silaban, salah seorang calon yang akan bertarung dalam konfercab itu ketika dikonfirmasi soal isu politik uang itu membantah kalau dirinya memberikan uang dalam proses pencalonannya. Ia menegaskan, dirinya tidak pernah memberikan apa pun kepada utusan konfercab terkait dukung-mendukung.

Sumber :  (sasli) MedanBisnis, Medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Two killed in Bakauheni chain collision
Artikel selanjutnya :
   » » Tabrakan Beruntun di Lampung, Dua Tewas