Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
9
Jul '07

Fraksi Partai Demokrat DPR RI Perjuangkan Rp 1,2 Triliun Untuk Listrik Masuk Desa


Ketua DPP Partai Demokrat Pusat Bidang OKK Drh Jhony Allen Marbun MM mengatakan Fraksi Demokrat di DPR RI akan menggolkan anggaran Rp 1,2 triliun untuk bantuan listrik masuk desa di seluruh Indonesia. Anggaran tersebut untuk tahun 2007 dibahas panitia anggaran, yang salah satu anggotanya adalah Jhony Allen Marbun dengan Departemen Keuangan.

Demikian dikatakan Jhony Allen Marbun kepada masyarakat Desa Parsingguran, Kecamatan Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan di sela-sela acara Pesta Jubileum 100 tahun HKBP Parsingguran yang dirangkaikan dengan pemberian batuan bibit kelapa, coklat dan pupuk HOI kepada masyarakat Humbahas, Minggu (8/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Drs Tahan M Panggabean MM, Ketua DPC PD Humbahas Bangun Silaban SE yang juga Ketua DPRD Humbahas, Wakil Ketua DPC PD Taput Drs Maju Manalu, Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombingg dll.
Anggaran tersebut diperjuangkan oleh Fraksi Demokrat agar seluruh masyarakat pedesaan di Indonesia mendapat pasokan listrik dan akan terealisasi tahun 2008.
Menurutnya, krisis listrik yang dialami Indonesia secara umum, khususnya Sumut karena bertambahnya kebutuhan industri dan kebutuhan rumah tangga sementara produksi listrik menurun akibat mesin-mesinnya sudah tua.

Ke depan, kata Jhony Allen, akan dilakukan rehabilitasi mesin-mesin tersebut yang saat ini sedang dikerjakan sekaligus mengubah pembangkit listrik dari BBM menjadi uap dan sebagian lagi dari batubara, namun itu memerlukan waktu.
Selain melakukan pergantian mesin, pemerintah juga melakukan pembangunan beberapa pembangkit listrik di tanah air yang bekerja sama dengan luar negeri, lewat bantuan pinjaman lunak dan dana APBN dikhususkan hanya untuk mengatasi krisis listrik di tanah air.

Disebutkannya, krisis listrik ini tidak ada kaitannya dengan pemerintahan SBY sekarang ini. “Jangan dikait-kaitkan krisis listrik yang dialami sekarang ini merupakan kesalahan Presiden SBY,” tegas Allen. Kondisi yang dialami masyararakat sekarang ini terjadi secara alami yaitu, pertumbuhan penduduk semakin bertambah. Secara otomatis, barang-barang yang dipakai (mesin listrik) kemampuannya semakin menurun. Namun diakuinya, kondisi yang terjadi sekarang ini tidak diantisipasi secara konprehensif tentang adanya pertambahan permintaan dan adanya penurunan dalam produksi.

“Upaya perbaikan tersebut sudah dilakukan pemerintah dan diharapkan dalam waktu secepat mungkin krisis listrik akan diatasi dan Sumatera akan mendapat tambahan 10 Mega Watt,” ucap Jhony Allen.
Di hadapan seribuan masyarakat Parsingguran dan Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing, Jhony Allen menegaskan selaku putra kelahiran Parsingguran Humbahas, dia telah memperjuangkan tambahan anggaran untuk Pemkab Humbahas sebesar Rp 10 miliar.

Tahun 2008 anggaran tersebut akan diperjuangkanya lebih besar lagi menjadi Rp 40 miliar. Partai Demokrat berjuang untuk anggaran Humbahas agar dapat dibangun jalan tembus dari Pollung ke Bakara agar jalur perekonomian antar kecamatan di kabupaten yang masih muda itu semakin lancar.
Dengan perjuangan Partai Demokrat tersebut, Jhony Allen berharap Humbahas tidak kalah dengan 26 kabupaten/kota lainnya di Sumut.

Bantuan bibit yang diserahkan Partai Demokrat berupa 5000 bibit kelapa hibrida jenis unggul, 4 ton kecambah coklat dan 5 ton pupuk organik merk Humbang Organik Industri (HOI). Bantuan benih tersebut disumbangkan oleh Gerakan Masyarakat Demokrasi Indonesia (GMD) Indonesia Sumut yang diketuai Drs Tahan M Panggabean MM.

Ketua DPC PD Humbahas Bangun Silaban SE mengucapkan terima kasih kepada GMD Indonesia yang berpartisipasi memberi bantuan benih kepada masyarakat petani Humbahas.
Diharapkannya, bantuan tersebut akan dilanjutkan untuk semua Kecamatan di Humbahas. Menanggapi hal itu, Ketua GMD Indonesia yang juga Wakil Ketua DPD PD Sumut Drs Tahan M Panggabean akan melanjutkan pemberian bntuan benih demi kesejahteraan petani Humbahas.

Sumber : (M-24/r) Harian SIB


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.