Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
27
Jun '07

Komplotan Perampok Bersenjata Antarprovinsi Dibekuk


Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah menangkap komplotan perampok bersenjata yang selama ini melakukan aksi di Provinsi Sulawesi Tengah dan Gorontalo. Enam bulan terakhir, komplotan yang melengkapi diri dengan senjata api dan senjata tajam ini memanfaatkan kesibukan Polda Sulteng menangani kasus teror di Poso.

Kepala Kepolisian Daerah Sulteng Brigadir Jenderal (Pol) Badrodin Haiti dan Kepala Satuan I Direktorat Reserse Kriminal Polda Sulteng Ajun Komisaris Besar K Silaban Msc, Rabu (27/6) sore mengatakan, anggota komplotan yang ditangkap tujuh orang. Dua lagi anggota komplotan itu masih buron.

Tujuh anggota komplotan perampok yang ditangkap itu adalah Supriyono, Andi Faisal, Labolong, Jumardin, Saharuddin, Jalaunding, dan Dahlan Baso. Mereka ditangkap dalam waktu dan tempat terpisah. Polisi menyita dua senjata api laras pendek dan sejumlah senjata tajam dari tangan mereka.

Badrodin menambahkan, enam bulan terakhir, komplotan ini memanfaatkan kesibukan Polda Sulteng menangani kasus teror di Poso. Komplotan itu sangat meresahkan warga Sulteng dan Gorontalo karena tidak hanya merampok isi rumah, tetapi juga merampok ternak peliharaan warga.

Menurut Silaban, saat melakukan perampokan, anggota kelompok itu selalu mengancam korban dengan senjata tajam dan senjata api. Semua perampokan yang dilakukan komplotan itu tidak pernah mendapat perlawanan dari korban.

Silaban menambahkan, selain komplotan ini, Polda Sulteng juga tengah memburu komplotan perampok bersenjata lainnya. Diduga, masing-masing komplotan perampok bersenjata itu merupakan sel dari sebuah komplotan perampok yang lebih besar.

Sumber : (Reinhard Marulitua) Kompas Cyber Media , Palu


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Geureudong Pasee Dalam Pembangunan Ekonomi
Artikel selanjutnya :
   » » Atur Perilaku Warga