Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
27
Jun '07

Gapenta Gelar Lomba Band Remaja se-Sumut


Sosialisasikan Bahaya Antinarkoba

Gerakan Nasional Peduli Antinarkoba dan Tawuran (Gapenta) menggelar lomba band untuk kalangan remaja se-Sumut. Acara dimaksud merupakan bagian dari sosialisasi bahaya antinarkoba di daerah ini.

“Kami berharap para remaja dapat mengekspresikan diri untuk lebih menyadari bahaya narkoba,” kata Ketua Panitia Acara Drs Wilmar Tobing didampingi staf Erickson Simatupang, dan Humas Disneyland Lantern Funtasy (DLF), Enrico Silaban kepada pers di Medan, Selasa (26/6).
Menurut Tobing, lomba band akan dirangkai peragaan busana remaja dan anak yang digelar pada 9-12 Juli 2007 di areal Disney Lantern Funtasy (DLF), di kompleks perumahan Medan Megah Trade Center (MMTC), Jalan Pancing Medan.

Semua peserta lanjutnya, berusia tak lebih dari 25 tahun dan hanya dipersyaratkan membawa gitar, sedangkan peralatan band lainnya sudah disiapkan oleh panitia. Untuk lagu yang dibawakan, menurut Wilmar, hendaknya mengandung pesan tentang bahaya narkoba bagi generasi muda. Kepada para pemenang, panitia menyediakan tropi, tabanas dan uang tunai bernilai jutaan rupiah.

Biaya pendaftaran peserta dikutip sebesar Rp 75.000, sedangkan peragaan busana Rp 70.000 untuk remaja dan Rp 20.000 untuk anak-anak. Dijelaskan Tobing, lomba juga digelar bersamaan dengan Gerakan Hari Antinarkoba Internasional (HANI) yang diselenggarakan secara serentak di seluruh dunia pada Selasa (26/6).

Dalam kesempatan yang sama, Humas DLF Enrico Silaban menjelaskan, pihak DLF menyambut baik lomba band yang digelar Gapenta. Gapenta merasa terpanggil untuk menggelar lomba didasarkan atas keprihatinan yang melanda generasi muda, khususnya para remaja. “Saat ini, jumlah pengguna narkoba dan obat-obatan terlarang cenderung meningkat. Yang terlibat bukan saja orangtua, tetapi juga anak-anak sekolah, apalagi kelompok pengangguran dan putus sekolah,” ujarnya.

Karenanya, Gapenta, sambung Enciro, Gapenta perlu mensosialisasikan bahaya itu kepada generasi muda melalui kegiatan musik. “Musik merupakan bahasa universal, yang pesannya dapat diterima dengan baik. Nah dalam kaitan itu, tema pesan yang kami usulkan adalah bahaya narkoba, sehingga diharapkan bisa memberi efek positip,” jelasnya.
Pendaftaran para peserta dapat dilakukan di Jalan Pelita IV No 103, atau Pekan Labuhan Km 19 dan Jalan Bakti No 74 Medan.

Sumber : (partono budy) Medan Bisnis Online, medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Atur Perilaku Warga
Artikel selanjutnya :
   » » Pensiunan Telkom Tuntut Revisi Keputusan Direksi