Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
23
Jun '07

Jumlah Pendaftar Membludak - Unimed Pesan Tambahan Formulir SPMB 2007 ke Jakarta


Jumlah pembeli formulir SPMB 2007 di PL-12 Unimed meningkat drastis sampai hari keempat, Jumat (22/6). Peminat yang memenuhi meja-meja tempat penjualan formulir membuat petugas harus maksimal melayani pembeli.

Namun menurut Ketua PL-12 Unimed Prof Dr Hj Djanius Djamin SH MS, petugas akan dengan sigap mampu melayaninya sebab mereka telah dipersiapkan sedemikian rupa.

“Sehingga calon pembeli tidak akan berdesakan, namun semuanya akan berjalan sesuai alur atau proses yang telah ditetapkan. Di samping itu kesadaran pembeli dalam menjaga ketertiban juga terlihat cukup tinggi sehingga suasana kondusif tetap tercipta,” ujarnya.

Formulir yang terjual hari Jumat (22/6) mencapai 2.631 lembar, terdiri dari IPA 670 lembar, IPS 1.137 lembar, IPC 824 lembar. Total keseluruhannya mencapai 9.707 lembar.

Mengingat jumlah formulir yang sudah terjual sampai 9.707 lembar, hal ini di luar perkiraan panitia. Panitia telah memesan formulir tambahan ke Jakarta sebanyak 4.350 lembar, yang terdiri dari IPS 1.350, IPA 1.000 dan IPC 2.000 lembar.

RENDAH

Penangungjawab Pengembalian Formulir Dr Ramlan Silaban MS mengatakan, jumlah formulir yang dikembalikan masih sedikit, yakni 3.326 lembar terdiri dari IPA 863 lembar, IPS 1.456 lembar dan IPC 1.007 lembar.

Silaban mengatakan, hal ini disebabkan banyaknya peserta SPMB yang datang menjelang sore hari, sementara pagi harinya sedikit. Akibatnya, panitia penerima pendaftaran ulang kewalahan melayaninya pada sore hari.

Untuk itu, dia meminta agar pendaftar datang mulai pukul 08.00 WIB agar panitia dapat melayani dengan maksimal.

Sumber : (sah) Harian Analisa, Medan (cached)


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.