Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
9
Jun '07

Panitia Pemrakarsa Pembentukan Propinsi Tapanuli di Humbahas Terbentuk, Ketua Umum Saut P Simamora


Demi menyatukan dan menyatakan kebulatan tekad, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM dan berbagai lapisan masyarakat berkumpul di DPRD Humbahas (Humbang Hasundutan) untuk membentuk kepanitiaan pemrakarsa pembentukan Propinsi Tapanuli di Humbahas, Selasa (5/6).
Dalam rapat yang dibuka Bangun Silaban SE selaku Ketua DPRD Humbahas menetapkan Saut P Simamora (CV 44) sebagai ketua umum.

Dalam pertemuan, panitia menyimpulkan bahwa Propinsi Tapanuli yang dinanti-nantikan masyarakat sejak dulu sudah saatnya terbentuk dengan tujuan demi mensejahterahkan rakyat. Kemudian mendesak Ketua DPRDSU supaya membubarkan Pansus pembentukan Propinsi Tapanuli karena tugasnya sudah berakhir.
Saut P Simamora menjelaskan bahwa pertemuan itu dihadiri tokoh-tokoh masyarakat mewakili 10 kecamatan yang ada di Humbahas. Dalam waktu dekat pengurus di setiap kecamatan juga akan dibentuk dengan tujuan supaya pembentukan Propinsi Tapanuli segera terwujud dan itu sudah kebulatan tekad masyarakat Tapanuli khususnya Humbang Hasundutan.

Sementara itu Juanda S Nababan selaku sekretaris mengatakan apabila ketua DPRDSU tidak segera membubarkan Pansus DPRSU pembentukan Propinsi Tapanuli maka masyarakat Humbahas siap “bertempur” lagi di gedung DPRDSU termasuk ke Jakarta karena pembentukan itu keinginan masyarakat. Kemudian DPRDSU harus mendengar aspirasi masyarakat.

“Sebagai wakil rakyat mestinya harus mendengar aspirasi masyarakat. Memang penderitaan dan kemiskinan masyarakat Tapanuli tidak dipedulikan karena anggota DPRDSU tidak merasakannya. Untuk itu masyarakat minta kepada Pemerintah Pusat segera membentuk Propinsi Tapanuli supaya peta kemiskinan di Tapanuli teratasi. Yang paling perlu, pembentukan Propinsi Tapanuli jangan dikait-kaitkan dengan SARA dan suku. Pendapat ini merupakan isu menyesatkan dan orang yang berpendapat demikian adalah provokator yang tidak ingin pembangunan. Hubungan agama dan suku di Tapanuli sangat harmonis,” tegas Juanda.

Susunan kepanitiaan pemrakarsa pembentukan Propinsi Tapanuli Kabupaten Humbahas sebagai berikut. Ketua dewan penasehat Bangun Silaban SE yang juga Ketua DPRD Humbahas dan Ketua Partai Demokrat Humbahas. Penasehat yaitu Ketua MUI Humbahas H AN Sihite, Pareses HKBP Distrik III Humbang, BKAG Humbahas, Ephorus GKLI, Ketua Dewan Paroki, Birnes Simamora, TN Nainggolan (Ketua LADN Humbahas), Marulak Sihombing, Manosor Purba, Bangso Purba, Barita Marbun, RW Manalu dan Kapundung Purba.
Pengurus harian, Ketua umum Saut P Simamora, wakil ketua Ramses Nababan, Drs Binsar Purba, Tabet Gultom SH dan Dirman Sinambela. Sekretaris Juanda S Nababan, wakil sekretaris Lambok Manullang dan Pawen Sihombing SH. Bendahara Turman Marbun SE dan wakilnya Darma Br Silaban.

Bidang aksi dan penggalangan massa Parta Simamora, Tunas Pasaribu, Belta Sihite ST, Ir Kartolo Purba, Noho Lumbantobing dan Jonni Simamora. Bidang penyerapan aspirasi dan konsolidasi serta sosialisasi Drs Marnata Silaban, Kristopel Simamora SPd, Pinondang Purba, Marusaha Lumbantobing ST, Alboin Samosir, Junedi Tampubolon, Erikson Simbolon dan Oberlin Pasaribu. Bidang Humas Rukmunal H Siregar SH, Rusman Sihombing BA, Porman Tobing, Henry Simanullang ST dan Bottor Sinambela. Bidang dana Muarasuddin Silitonga, Manippan Tobing, Ir Parlaungan Lumbantoruan, Ir Humutur Siagian, Drs Tahi Gultom MM, Untung Tampubolon, Drs Warlui Simamora, Birma Sinaga SE, Muara Simamora dan Jonser Purba ST.

Sumber : (T10/r) Harian SIB, Dolok Sanggul


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Panitia Pemrakarsa Pembentukan Propinsi Tapanuli di Humbahas Terbentuk, Ketua Umum Saut P Simamora”

  1. Tanggapan Pangihutan Simamora:

    Ise bakal calon Gubernur?

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Polres Tapsel Rekonstruksi Perampokan Rp1,3 Miliar
Artikel selanjutnya :
   » » Warga Stop Backhoe di Pasar Raya Cibeureum