Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
8
Jun '07

Gubsu Soroti Papan Reklame yang Ganggu Hak Pejalan Kaki di Medan


Gubsu Drs Rudolf M Pardede mengharapkan adanya upaya penataan papan-papan reklame di Medan agar terlihat lebih indah dan tidak mengganggu masyarakat khususnya bagi pejalan kaki.

“Penertiban papan reklame harus diperhatikan dari segi estetika guna kenyamanan bagi pejalan kaki di Kota Medan,” kata Gubsu Drs Rudolf M Pardede saat menerima Direksi PT Pancing Bussines Centre Drs Benny Basri di kediaman Jalan Selamat Riyadi Medan, beberapa hari lalu.

Diakui Gubsu, untuk segi promosi sebuah perusahaan, keberadaan papan reklame bisa-bisa saja, tapi yang penting harus diperhatikan segi kenyamanannya.

Kabid Humas Pimpinan Drs ML Tobing usai mengikuti pertemuan Gubsu dengan pengusaha Benny Basri menjelaskan, bahwa di Medan sekarang ini banyak keberadaan papan reklame yang tidak ditata dengan baik.

Bahkan keberadaan papan reklame tersebut cenderung mengganggu para pengguna jalan di Medan “Hal ini yang perlu diperhatikan,” kata Tobing.

RENCANAKAN PEMBUKAAN

Kepada Gubsu, Benny Basri didampingi pengusaha reklame di Medan Albert Kang, sebagai ketua penyelenggara, Conie sebagai koordinator kegiatan, Harianto sebagai production dan Endriko Silaban sebagai Humas menyampaikan rencana pembukaan tempat hiburan Disney Lantern Funtasy yang akan dibuka mulai 14 Juni hingga 15 Juli 2007.

Tempat hiburan terbesar ke-4 di Indonesia setelah Jakarta, Bandung dan Surabaya ini berada di atas lahan 3,6 hektare dan berlokasi di Jalan Willem Iskandar/Jalan Pancing Medan.

Pembukaan Disney Lantern Funtasy ini juga berkaitan dengan hari libur anak nasional yang akan memberi hiburan kepada anak dan warga Sumut. Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan sosialisasi anti narkoba.

Selain itu, juga ditampilkan beberapa bentuk hiburan antara lain, lomba paduan suara, lomba bernyanyi dan pesta kembang api yang pesertanya berasal dari berbagai sekolah di Sumut.

Di lokasi tempat hiburan terbesar ke-4 di Indonesia ini, juga akan dilaksanakan pameran berbagai produk dalam negeri dengan 165 stand pameran yang di isi oleh Perbankan, Dekranas dan sekolah-sekolah.

Dalam pertemuan itu, Gubsu juga mengharapkan agar tempat-tempat hiburan yang berkaitan dengan bidang pendidikan hendaknya lebih diperbanyak. Karena tempat hiburan semacam ini akan membina anak-anak untuk menjadi lebih baik.

Pada kesempatan itu, Gubsu juga mengingatkan pengusaha agar memperhatikan kepentingan masyarakat di sekitar lokasi bangunan (proyek) dengan cara memberi kontribusi sosial yang bermanfaat bagi warga sekitar.

Gubsu direncanakan bersama Bupati Deli Serdang Drs. Amri Tambunan, Walikota Medan dan Kapoltabes Medan akan meresmikan pembukaan tempat hiburan anak-anak itu 14 Juni 2007 mendatang.

Sumber : (di) Harian Analisa  (cached)


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Adipura Langsung Diarak Lemah di Sungai, Pasar, dan TPA
Artikel selanjutnya :
   » » Polres Tapsel Rekonstruksi Perampokan Rp1,3 Miliar