Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
29
Mei '07

Kawasan Pancing Deli Serdang Jadi Sentra Bisnis Mebidang


Persiapan penyelenggaraan Disney Lantern Funtasy mendekati rampung.Hal ini diungkapkan Project Director MMTC Disney Lantern Funtasy Albert Kang didampingi Humas Penyelenggara Enrico Silaban, Sabtu (26/5) kepada wartawan di sela-sela mendampingi kunjungan Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan di lokasi Komp Pertokoan MMTC.

Kepada Bupati, Albert didampingi Steering Commite Penyelenggara Drs Benny Basri yang juga Direksi PT Pancing Bussines Center sebagai Developer MMTC menjelaskan bahwa penyelenggara pesta cahaya dan pameran multi produk berlevel international ini akan dibuka pada 14 Juni 2007.
Pembukaan yang direncanakan akan dilakukan Gubsu Drs Rudolf Pardede didampingi Bupati Deliserdang dan Walikota Medan tersebut, akan diisi dengan hiburan artis Jakarta serta pesta kembang api. Untuk pameran sendiri dipastikan diisi 160 stand yang akan menyajikan sejumlah produk-produk berkualitas dalam dan luar negeri.

“Kesiapan penyelenggaraan event ini sudah mendekati rampung, kita tinggal hanya merapikan hal-hal teknis lainnya terkait kegiatan ini hingga mendekati sempurna,” kata Albert.
Materi acara penyelenggaraan kegiatan ini sendiri disebutkan Albert lebih lanjut dari14 Juni 2007 hingga 15 Juli 2007 direncanakan akan diisi dengan kehadiran artis Dewi-Dewi dan Mulan Kwok dari Jakarta, Pemutaran Film Narkoba oleh Satnarkoba Poltabes yang disertai dengan pembagian ribuan brosur Anti Narkoba serta Festival Band Anti Narkoba oleh Gapenta Sumut dipimpin Drs Wirman Lumbantobing.

HOTEL BINTANG 5 DAN SENTRA BISNIS SEGERA HADIR
Disela-sela kunjungannya tersebut, Bupati Deliserdang Drs H Amri Tambunan menegaskan pihaknya mendukung penyelenggaraan event ini sebagai peran serta swasta memberikan hiburan positif kepada masyarakat dan memberikan pendapatan bagi daerah.

Tidak hanya itu, kepada wartawan, Amri juga mengatakan bahwa di lokasi seluas 42 H tersebut pihak swasta akan membangun hotel berbintang 5 yang jelas akan berdampak positif bagi percepatan pembangunan Kabupaten Deliserdang.
“Hotel berbintang ini dananya murni dari developer, dan direncanakan oleh pengembang akan dimulai pada Juli 2007. Tidak ada dana dari APBD Deliserdang maupun propinsi, sepenuhnya murni dari pengembang,” katanya tanpa menjelaskan nama hotel dan pengembang yang akan membangun fasilitas pariwisata tersebut.

Dampak dari kehadiran hotel tersebut ditambahkan Amri, juga akan menyerap tenaga kerja dan menekan angka pengangguran serta sebagai stimulan bagi percepatan pembangunan Deliserdang dengan konsep Cerdas sebagai visi pelaksanaan pembangunan didaerah ini.
Mendukung upaya yang dilakukan swasta tersebut, Bupati selain menyatakan dukungannya juga menyebutkan pihaknya akan menyikapi hal ini dengan melakukan penataan infrastruktur, tata ruang dan sarana-sarana terutama dikawasan yang akan dibangun perhotelan tersebut. Terlebih mengingat kawasan ini sangat sinergis yang berinteraksi langsung dengan Kota Medan dan Binjai serta akan menjadi pusat kawasan bisnis dengan kehadiran 1000 ruko yang akan memacu gerak perdagangan Deliserdang dan berimbas pada Sumatera Utara.

Antisipasi lainnya yang akan dilakukan Pemkab Deliserdang terhadap penataan kawasan Jalan Pancing tersebut berkaitan dengan rencana pembangunan Hotel, Bupati menyebutkan pihaknya akan menata sejumlah ruas jalan pendukung yang berada disekitar kawasan ini terutama diseputaran Aksara Plaza dengan membangun dan membuka jalan highway alternatif yang nantinya akan memiliki akses ke sejumlah ruas jalan baru.

Sumber : (Rel/PR2/e) Harian SIB,Percut Sei Tuan


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Kawasan Pancing Deli Serdang Jadi Sentra Bisnis Mebidang”

  1. Tanggapan jaka:

    sebelumnya slm knl tu smua pengunjung web ini, saya kebetulan putera daerah yg sdg berguru di Ibukota..
    saya kelahiran Medan dan dibesarkan di Medan, saat ini sdg kuliah di PTS di Jakarta. saya mengambil jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (Teknik Planologi). InsyaAllah jika nnt saya lulus, saya sgt berharap diterima dan diberi kemudahan utk dpt turut memberikan sumbangsih dan tenaga saya utk pembangunan dan kemajuan Kota Medan dan sekitarnya, dgn bekerja di Dinas dan instansi Pemerintahan di bidang saya. Saya sgt bangga dan berharap dgn pembangunan konsep metropolitan Mebidang, mudah2n Sumatera Utara dpt bersaing dari segi apapun dengan kota2 lain di Indonesia, shg kesejahteraan masyrktny dap meningkat. sekian perkenalan saya, mdh2n sy bs lbh aktif mengunjungi web ini jika menarik, jd tlg blsnny. Thx…

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.