Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
28
Mei '07

Hotel Berbintang Lima Tahun Ini Dibangun di Jalan Pancing


Bupati Deliserdang H Amri Tambunan mengatakan, hotel berbintang lima akan dibangun tahun ini di Komplek Pertokoan Medan Mega Trading Centre (MMTC), Jalan Pancing, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang. “Jika tidak ada halangan pembangunan gedung berlantai 14 itu akan dimulai Juli 2007,” kata Bupati Amri Tambunan kepada MedanBisnis, usai bersama Ny Hj Anita Amri Tambunan dan rombongan mengunjungi lokasi acara Disneyland Lantern Funtasy, di Jalan Pancing, Percut Sei Tuan, Sabtu (26/5).

Turut mendampingi Bupati Amri Tambunan, Direksi PT Pancing Bisnis Centre Beny Basri, selaku pengelola MMTC, Dirut PT Multigrafindo Albert Kang, dan Humas PT Multigrafindo Enrico Silaban.
Menurut Bupati, hotel yang dibangun di atas lahan seluas 5 hektar ini diperkirakan menelan biaya miliaran rupiah dan sepenuhnya menggunakan dana dari pengembang (developer) lokal. “Tidak ada dana dari APBD Deliserdang maupun propinsi, sepenuhnya murni dari pengembang lokal,” katanya, tanpa mau menyebut siapa nama pengembang maupun nama hotel yang akan dibangun.
Bupati berharap, pembangunan tersebut akan membuka lapangan kerja baru dan pendapatan asli daerah (PAD) dapat ditingkatkan melalui pajak, retribusi dan lainnya.

Selain itu, pembangunan hotel ini sejalan dengan Konsep Gerakan Deliserdang Membangun, yang dicanangkan Bupati Amri Tambunan. Konsep ini mengedepankan berbagai aspek, seperti penataan infrastruktur, tata-ruang dan sarana dan prasana, khususnya ke Medan dan Binjai. Sejauh ini, persiapan ke arah pembangunan hotel sudah dilakukan, termasuk lokasi dan perencanaan sarana dan prasarana.
Hotel berbintang lima, kata Bupati, berada di jalur strategis dan terletak di dua daerah yakni Deliserdang dan Kota Medan. Penginapan representatif ini terintegrasi bersama 1.000 unit pertokoan yang dibangun dalam Komplek MMTC, yang kini sedang dibangun di atas lahan seluas 42 hektar.

Menyinggung tentang upaya mengantisipasi kemacetan lalu-lintas, khususnya di persimpangan Jalan Pancing dan berdekatan dengan Buana Plaza, Bupati Amri mengatakan, pihaknya akan membangun jalan highway alternatif, yang nantinya memiliki akses ke ruas-ruas jalan baru.

Segera Rampung
Sementara itu, Humas PT Multigrfindo Enrico Silaban, yang ikut mendampingi Bupati Amri Tambunan meninjau lokasi Disney Lantern Funtasy, mengatakan, sejauh ini persiapan area hiburan tersebut sudah rampung. Acara yang berlangsung 14 Juni–15 Juli 2007 di atas lahan seluas 4 hektar di Komplek MMTC, menurut Enrico, akan diisi berbagai kegiatan menarik, termasuk aneka permainan anak-anak, pameran multiproduk serta pesta cahaya.

Selama sebulan, acara yang rencananya akan dibuka Gubsu Rudolf Pardede dan Bupati Deliserdang H Amri Tambunan dan Kapoltabes Medan Kombes Bambang Sukamto juga diisi kegiatan menarik, kontes menyanyi berhadiah tiket ke Hongkong, pemutaran film dan pembagian ribuan brosur anti-narkoba, hiburan artis dari ibukota Dewi Dewi, Rossa, dan Wulan Kwok. Untuk festival band anti-narkoba akan dilaksanakan Gapenta Fetival Band pimpinan Drs Wirman L Tobing MA. “Kita perkirakan ribuan pengunjung akan hadir dalam acara ini,” kata Enrico, selaku penyelenggara kegiatan.

Sumber : (partono budy) Medan Bisnis Online, Medan 


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.