Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
26
Mei '07

Hari Ini Gondang Parmalim Tampil di HDTI



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Gondang Parmalim memeriahkan peringatan gugurnya Raja Sisingamangaraja XII sebagai pahlawan nasional 100 tahun lalu, tepatnya 17 Juni 1907. Rencananya acara tersebut akan digelar di Deli Room Hotel Danau Toba International (HDTI) Jalan Imam Bonjol Medan, Sabtu (26/5) hari ini.

“Peringatan ini digagas tokoh masyarakat dan generasi muda,” kata salah seorang panitia, Ir Mangarimpun Nainggolan kepada wartawan, Kamis (24/5).

Acara lainnya yang digelar antara lain ziarah kubur di Soposurung Balige, sudah dilaksanakan pada 27 April lalu. Menyusul acara seminar dengan tema “Raja Sisingamangaraja XII simbol perekat masyarakat Indonesia” dan malam budaya.

Menurut Mangarimbun, penampilan kesenian Gondang Parmalim untuk melengkapi salah satu makalah yang berjudul “Ekspresi Gondang Batak dalam Ritual Parmalim” yang disampaikan pembicara, Drs Irwansyah Harahap MA dalam seminar yang akan digelar. Selain Gondang Parmalim, seminar juga akan diisi dengan penampilan tarian Batak oleh penari-penari Tionghoa asuhan PSMTI Kota Medan.

Rencananya, seminar dibagi dalam dua sesi. Pada sesi pertama menampilkan empat pembicara yakni Profesor Dr Robert Sibarani, Drs Irwansyah Harahap MA, Dr Ichwan Azhari dan Prof Dr Bungaran Antonius Simanjuntak dengan makalah masing-masing.

Sumber : (Mestika-Yeni Kurniawi) Harian Global, Medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » DPRDSU: Terlalu Gegabah Penobatan Syamsul Arifin Jadi Raja Batak

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Samosir Berbenah Menuju Kabupaten Wisata 2010