Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
25
Mei '07

Ketua-ketua DPRD Sambut Gembira Keseriusan Komisi II DPR RI Mewujudkan Propinsi Tapanuli


Ketua-Ketua DPRD Kabupaten/Kota pendukung Propinsi Tapanuli menyambut gembira sikap Komisi II DPR RI yangserius untuk mewujudkan Propinsi Tapanuli demi kesejahteraan masyarakat.
Bahkan saat ini Draf RUU Propinsi Tapanuli sedang diproses di Badan Legislatif DPR atas usul inisiatif anggota DPR RI. “Kita sangat bergembira atas keseriusan Komisi II DPR RI untuk mewujudkan Propinsi Tapanuli yang sudah lama diperjuangkan masyarakat,” ucap Ketua DPRD Taput Fernando Simanjuntak SH MBA, usai menghadiri pertemuan Komisi II DPR RI dengan Pansus Protap, Rabu (23/5) di Gedung DPR Jakarta.

Fernando menjelaskan, dalam pertemuan yang diikutinya itu, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fachrudin menegaskan, aspirasi masyarakat Tapanuli untuk membentuk Propinsi Tapanuli telah lama masuk ke DPR RI. Bahkan, Fachrudin menegaskan akan berusaha untuk menggolkan Propinsi Tapanuli, karena dirinya turut salah satu yang menandatangani usulan inisiatif DPR RI membentuk Propinsi Tapanuli.
“Kita berterimakasih, DPR RI serius menangani tuntutan masyarakat Tapanuli yang menginginkan kesejahteraan. Buktinya mereka mengambil langkah inisiatif mengusulkan pembentukan Propinsi Tapanuli,” jelas Fernando.

Sementara itu, Ketua DPRD Humbahas Bangun Silaban SE mengatakan, masyarakat Humbahas umumnya sangat mendambakan Propinsi Tapanuli agar cepat terwujud. “Nah, setelah pertemuan tadi (Komisi II dengan Pansus Protap) dan mendengar penjelasan Wakil Ketua Komisi II dan anggota Komisi II Pst Saut Hasibuan, saya bergembira bahwa ternyata Draf RUU-nya sedang diproses di DPR RI,” tegasnya.

Hal yang sama dikatakan Ketua DPRD Tobasa Tumpal Sitorus dan Ketua DPRD Samosir Jhonny Naibaho, pihaknya menyambut gembira keseriusan Komisi II DPR RI untuk mewujudkan aspirasi masyarakat. “Kami masyarakat sangat bergembira mendengar penjelasan Wakil Ketua Komisi II DPR RI. Mudah-mudahan seluruh anggota Komisi II DPR RI dan seluruh anggota DPR RI sehat-sehat. Sekali lagi terimakasih,” tegasnya.

Sumber : (M19/y) Harian SIB, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.