Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
16
Mei '07

Kadin Berharap Menkominfo Fokus Kembangkan TIK [Teknologi Informasi dan Komunikasi]


Ketua Komite Informatika Kadin Indonesia Agoes Silaban berharap, Menteri Komunikasi dan Informasi (Depkominfo) Muhammad Nuh dapat lebih memfokuskan konsentrasinya pada program kerja yang mampu memberikan landasan yang kuat bagi pengembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) nasional, serta mampu memaksimalkan TIK untuk meningkatkan daya saing bangsa.

”Waktu yang tersisa hanya 2,5 tahun maksimal, tantangan yang dihadapi oleh Menkominfo ialah bagaimana memilih program-program unggulan untuk dilaksanakan,” kata Agoes Silaban di Jakarta, Senin (14/5).

Menurut Agoes, hal mendasar yang perlu mendapat perhatian antara lain adalah aturan hukum yang terkait dengan TIK. Misalnya percepatan pembuatan dan implementasi UU Informasi dan Transaksi Elektronis (ITE) atau yang lebih di kenal dengan Cyberlaw dan pembangunan infrastruktur TIK.

Kadin memandang percepatan pembuatan dan implementasi RUU ITE merupakan salah satu landasan penting agar terdapat aturan hukum yang jelas. Langkah ini dapat meningkatkan transparansi, dan akuntabilitas, yang pada akhirnya memberikan efektifitas pada kegiatan ekonomi.

Selain itu adalah perlunya prioritisasi implementasi flagship program Detiknas. Kadin memandang proyek Palapa Ring, National Identification Number , dan National Single Window , merupakan proyek yang mutlak dimulai segera karena mempunyai nilai strategis. Kadin berpendapat, dengan adanya prioritisasi ini dapat memberikan hasil yang lebih optimal bagi seluruh masyarakat Indonesia.
”Sebuah prestasi yang luar biasa apabila Menkominfo dapat menyelesaikan semua program-program yang telah ada,” kata Agoes.

Sumber : (rz) Investor Daily, Jakarta via e-Bursa


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » “Jabu” Terakhir di Hamparan Sawah
Artikel selanjutnya :
   » » Kurang RTH [Ruang Terbuka Hijau] Picu Polutan