Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
15
Mei '07

Serikat Buruh Berunjuk Rasa


Sebanyak 200 buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Seluruh Indonesia (SBSI) Tangerang berunjuk rasa di halaman Mapolrestro Tangerang, Senin (14/5). Mereka menuntut polisi membebaskan Sarta (35 tahun), karyawan PT Tambun Kusuma yang ditahan dengan tuduhan melakukan sweeping pada perayaan hari buruh atau May Day, 1 Mei lalu.

“Sarta tidak melakukan kejahatan. Aksi May Day bukan kriminalitas, oleh karenanya kami minta Sarta dibebaskan,” ujar Rekson Silaban, Presiden KSBSI. Dalam aksinya yang dimulai pukul pukul 09.00 WIB, mereka membawa bendera, spanduk, serta, karton-karton yang bertuliskan tuntutan pembebasan Sarta.

Menurut Rekson, penahanan atas Sarta menimbulkan diskriminasi. Sarta, kata Rekson, ditangkap bersama lima orang lainnya. “Tapi, kelima orang lainnya dibebaskan.” Kapolrestro Tangerang, Kombes Iza Fadri mengatakan pihaknya tidak bisa serta-merta mengabulkan tuntutan buruh untuk membebaskan Sarta karena bisa menjadi preseden buruk penegakan hukum. Menurut dia polisi tidak mungkin menangkap dan menahan seseorang tanpa saksi dan bukti.n

Sumber : (c52) Republika Online, Tangerang


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.