Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
15
Mei '07

Gratis, Obat Berlabel Otsus di Papua


MASALAH kesulitan dan mahalnya obatobatan yang dirasakan masyarakat selama ini, khususnya bagi yang tidak mampu, diharapkan bisa teratasi pada tahun anggaran ini.

Pasalnya, Pemerintah Provinsi Papua dalam Tahun Anggaran 2007 ini mengalokasikan dana yang tidak sedikit untuk pengadaan obat. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr Tigor Silaban, Senin (14/7), mengatakan, untuk pengadaan obat-obatan, Pemprov Papua mengalokasikan dana senilai Rp20 miliar.

Dia mengatakan, dana pengadaan obat sejumlah Rp20 miliar itu seluruhnya bersumber dari dana Otonomi Khusus (Otsus) Tahun Anggaran 2007 ini. Adapun obat-obatan yang akan diadakan dalam berbagai macam itu bentuk obat generik. “Jadi, obat yang diadakan bermacam-macam dan untuk berbagai macam penyakit. Ada obat sakit kepala, ISPA, malaria, hingga obat-obatan untuk penyakit yang berat sekalipun,” katanya.

Sumber : (fm toruan) Koran Sindo


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Soal Infrastruktur TI, Kadin Tuntut Menkominfo
Artikel selanjutnya :
   » » Dinkes : Pelacakan & Penanganan Gizi Buruk Rp. 1,1 M