Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
14
Mei '07

Penghentian Dana Kesehatan Global Fund Tidak Pengaruhi Pelayanan di Papua


Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr. Tigor Silaban menegaskan penghentian bantuan dana kesehatan dari Global Fund tidak akan memberikan pengaruh yang besar terhadap pelayanan kesehatan di Provinsi Papua.

Menurut Tigor, obat-obatan yang didanai dari dana Otsus sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat Papua. Di sisi lain, upaya peningkatan kesehatan oleh Pemprov Papua tetap berjalan sebagaimana mestinya tanpa ada hambatan atau gangguan yang berarti.

Tigor mengemukakan alasan pemberhentian dana tersebut salah satunya karena pihak Global Fund tengah meneliti seberapa jauh dampak yang ada pada setiap bantuan yang digulirkan itu dalam mendukung proses pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Meskipun demikian, pemprov mengalokasikan anggaran penanganan bidang kesehatan di Papua dalam jumlah yang besar, sehingga apabila Global Fund menghentikan bantuan, tidak akan mempengaruhi peningkatan pelayanan kesehatan di Papua,” ujarnya.
Selama ini Global Fund memberikan bantuan kesehatan di Papua dalam bentuk obat maupun operasional pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Bantuan tersebut didedikasikan untuk tiga jenis penyakit, yakni AIDS, TBC, dan Malaria atau biasa disingkat ATM. (www.papua.go.id/wst/toeb)

Sumber : Kominfo, Jayapura & Pemprov. Papua


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Pengadaan Obat Otsus Rp 20 M
Artikel selanjutnya :
   » » Obat Berlabel Otsus Gratis