Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
14
Mei '07

Dinilai Sebagai Sosok Yang Bermoral Mabmi Babalan Dukung H. Syamsul Arifin, SE Menjadi Gubsu


Masyarakat saat ini butuh pemimpin yang memiliki etika moral, berakhlak serta mampu menjadi figure teladan baik dalam membina kehidupan keluarga maupun masyarakat. Demikian salah satu butir penyataan sikap yang di bacakan M. Silaban, BA didampingi sejumlah elemen dan etnis masyarakat Babalan ketika menyampaikan sikap masyarakat mendukung sepenuhnya H. Syamsul Arifin , SE maju menjadi Gubernur Sumatera Utara periode 2008-2013 yang disampaikan pada pelantikan pengurus Cabang MABMI Kecamatan Babalan bertempat di Lapangan Bola Kaki Kampung Baru pangkalan Berandan, Senin (7/5).

Selain butir tersebut M. Silaban, BA (Himpunan Keluarga batak) Asri Chan (ketua Ikatan Keluarga Minang), Sutarto (masyarakat Tionghoa), Darwis Siagian (Pekumpulan Saroha Berandan), Umar Iskandar Aprija (Perhimpunan Masyarakat Indonesia Timur) dan Asmat Sugandi (Masyarakat Jawa) menyatakan bahwa figure H. Syamsul Arifin, SE mampu merangkul dan menyerap aspirasi etnis masyarakat yang beragam, juga berhasil menjalin hubungan yang harmonis keberbagai lapisan dan strata masyarakat maupun unsure pemerintahan.

Bupati Langkat H. Syamsul Arifin, SE dalam arahannya dihadapan ribuan masyarakat yang hadir pada pelantikan PC. MABMI Babalan tersebut menyatakan bahwa dukungan yang diberikan kepada dirinya jangan sampai membuat masyarakat terpecah. Apa yang menjadi penilaian masyarakat terhadap dirinya diakui oleh Syamsul Arifin bahwa semua itu bisa terjadi karena izin dan ridho Allah. “komunikasi antar yang dipimpin dan yang memimpin harus terbangun dilandasi oleh semangat ikhlas dan kejujuran,” ujar Bupati mengingatkan.
Pada bagian lain arahan Bupati mengajak semua masyarakat khususnya pengurus yang baru dilantik untuk menghadirkan Melayu sebagai perekat pembawa jarum, menkait yang terkoyak dan menyambung yang terputus. Pegang terus amanat orang Melayu, janji tiada pernah ingkar, setia tiada pernah bertukar.

Ketua DPRD Langkat H. Syafruddun Basyir dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik dan diharapkan bersikap menyongsong tugas organisasi yang lebih besar yakni meningkatkan harkat dan martabat masyarakat Melayu. Sebelumnya Drs. H. Asrin Naim selaku Ketua PD MABMI Langkat menyatakan bahwa Melayu dibawah kepemimpinan Datuk Sri Lelawangsa Hidayatullah, H. Syamsul Arifin, SE bangkit kebanggaan diri menunjukkan identitas Melayunya. Melayu hadir bukan untuk mengkotak-kotakkan masyarakat, akan tetapi mengajak untuk bersatu. Dalam kesempatan tersebut Naim mengibaratkan filosofi kekuatan sapu lidi yang bila tidak bersatu akan mudah dipatahkan orang lain.

“keinginan kuat menjadikan H. Syamsul Arfin, SE menjadi Gubsu Pada kesempatan acara pelantikan tersbut, diserahkan sejumlah bantuan kepada 170 masyarakat terdiri dari Bilal Mayit, Penggali Kubur, Guru Mengaji, Anak Ytim dan Kaum Dhuafah. Disela-sela penyerahan salah seorang putera Melayu Titik Hadiyanti membacakan puisi bejudul amanat orang –orang Melayu yang isinya mengharapkan kesediaan Syamsul Arifin maju  menjadi Gubernur karena harapan masyarakat Sumatera Utara tertumpu kepadanya.

Sumber : (nikson) Suara Sumut, P. Brandan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Jalinsum Tarutung-Sipirok Terancam Putus
Artikel selanjutnya :
   » » PMI Tapteng Kampanyekan Program Penanggulangan HIV/AIDS