Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
9
Mei '07

Imanuel dkk siap tempur


Tidak ada permasalahan dalam persiapan. Kini mereka telah siap tempur di atas ring. Mereka akan tampil dengan permainan cantik dan memuaskan. Hal itu diungkapkan pelatih tinju Jambi Manimbul Silaban kepada Jambi Independent di Sasana Garuda Putih, kemarin.

Menurutnya, mundurnya jadwal perebutan Piala Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) tidak mempengaruhi persiapan para petinju. Sebab persiapan telah lama dilakukan sebelum kejuaraan diumumkan. “Semuanya dalam kondisi prima,” kata Manimbul.

Di Piala Gubsu yang diikuti seluruh provinsi di Pulau Sumatera ini berlangsung di Kota Parapat pada 16 Mei mendatang. Pertina Jambi ikut bagian dengan mengirimkan enam petinju terbaiknya. Mereka adalah Abia Betty (kelas layang ringan), Yusak Imanuel Bein (kelas layang), Rudi Saputra (kelas terbang), Jimmy J Olla (kelas bantam), Darmansyah (kelas bulu), dan Anto Siringo ringo (kelas ringan).

Menurut Manimbul, melihat kemampuan petinju yang dibinanya, peluang juara terbuka lebar. Sebab mereka bisa meraih prestasi yang didambakan itu.

“Kekuatan lawan memang belum diketahui. Tapi, saya optimis dari keenam petinju yang dipersiapkan itu bisa merebutnya,” kata Manimbul, mantap.

Optimis yang ditunjukkan Manimbul cukup beralasan. Karena kemampuan petinju binaannya tersebut bisa diandalkan. Tidak saja unggul pada tehnik bertinju, fisik mereka juga terbilang ampuh sehingga bisa bertarung sampai akhir ronde.

“Kecuali mereka cedera atau kurang persiapan saya tidak berani sesumbar. Melihat peningkatan yang signifikan tersebut saya optimis prestasi bisa dipetik,” katanya.

Bagaimana dengan peranan hakim? “Saya berharap di pentas Piala Gubsu kejadian pada kejurnas junior tak terulang kembali. Di kejurnas itu, kita dirugikan oleh hakim. Kita dicurangi sehingga kalah,” katanya.

Selain mengirimkan petinju terbaiknya, Pertina Jambi juga menyertakan seorang wasit/hakim untuk turut serta ambil bagian pada event ini, yaitu Timotius Constantia, hakim bersertifikasi nasional.

“Saya juga akan mengharumkan nama Jambi di Piala Gubsu. Bedanya,  saya menjadi juri dan hakim selama kejuaraan berlangsung,” kata Timotius.

Menurutnya, dia sebagai hakim dan juri setelah mendapat rekomendasi dari Pertina Jambi. Hal itu berdasarkan permintaan panitia Piala Gubsu.

“Kepercayaan ini, harus saya emban sebaik-baiknya, karena saya juga dinilai,” tandasnya.

Sumber : (dar) Jambi Independen Online


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.