Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
9
Mei '07

Anak Didik Yapentra Disambut Hangat di Bandung


Sebanyak 10 anak didik tunanetra dari Yayasan Tuna Netra Sumatera (Yapentra) Tanjung Morawa mendapat sambutan hangat pada acara District Conference Rotary International 3.400 di Bandung, beberapa waktu lalu.

“Anak-anak didik kami mendapat sambutan hangat dalam acara tersebut. Mereka tampil membawakan beberapa lagu dan dinyanyikan dengan sangat bagus,” kata kepala rombongan Yapentra Jabes Silaban, kepada wartawan di Bandara Polonia, Minggu (6/5) malam.

Jabes yang didampingi Past President Rotary Club Deli Medan, Bie Bie, Indra Hutagalung dan Katarina, mengatakan, sebanyak 5 lagu dibawakan anak-anak didik, seperti Sing-Sing So, So This Is a Clock, Mamalau, Ci She She dan Mamani China Lee. “Anak-anak didik kita sudah terbiasa dengan bernyanyi dan memainkan alat musik, seperti keyboard dan biola. Sehingga, mereka hanya butuh waktu 7 hari untuk bisa tampil memukau. Tidak ada masalah selama mereka tampil,” tuturnya.

Selama tampil, anak-anak didik Yapentra juga didampingi oleh seorang gadis asal Jerman, Katarina. Tampak anak-anak tersebut akrab dan dekat dengannya. Katarina sendiri juga mendampingi para anak-anak tuna netra ini dengan penuh kasih sayang. “Saya sudah delapan bulan berkumpul bersama dengan anak-anak ini. Mereka sangat baik dan ramah. Diluar itu, mereka ternyata cerdas dan sangat menyenangkan dalam berteman,”ungkapnya.

Katarina yang baru berusia 20 tahun ini mengatakan, kemampuannya dalam berbahasa Indonesia ternyata banyak dibantu oleh anak-anak tunanetra dari Yapentra. Mereka yang membantunya melatih bahasa Indonesia, sehingga akhirnya dapat berbicara dengan lancar, seperti ketika diwawancarai oleh wartawan.

Sumber : (hisar hasibuan) MedanBisnis, Medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Imanuel dkk siap tempur
Artikel selanjutnya :
   » » Pemekaran Wilayah - DPR dan DPD Dukung Pembentukan Provinsi Tapanuli