Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
8
Mei '07

Marga Simbolon Dukung Syamsul Arifin Jadi Gubsu


Seribuan warga Punguan Simbolon, boru , bere, ibebere yang ada di empat Kabupaten yakni, Batubara, Asahan, Labuhan Batu dan Tanjung Balai menyatakan sikap mendukung H. Syamsul Arifin dalam pemilihan Gubernur Sumatera Utara mendatang.

Pernyataan sikap itu disampaikan langsung Ketua umum Punguan Simbolon Batubara, Drs. Tomet Simbolon mewakili warga Simbolon boru,bere dan ibbere diempat Kabupaten Kota.

Acara yang digelar sekaligus melantik kepengurusan Punguan Simbolon empat Kabupaten Kota itu kental diwarnai dengan adat batak Simbolon yang dalam waktu dekat ini akan mengelar festa Bolon di Pulau Samosir, yang digelar di Lapangan Bola Indra, Kabupaten Batubara, Selasa (24/4).

Dalam sambutannya H, Syamsul Arifin mengajak seluruh yang berhadir untuk selalu mentaati yang diperintahkan dalam Bibel yakni, pertama hendaklah jagan menjadi Judas atau pengianat baik untuk diri sendiri dan orang lain, seperti halnya lebih mengedepankan akal pikiran dari hati nurani, kedua hendaknya dapat menjadi Daniel yakni orang yang mampu mengaontrol pikirannnya, sebab pikiran selalu mencari kebenaran didalam kesalahan, jelasnya.

“ Sebagai warga batak hendaknya dapat mempedomaninya dalam menjalani kehidupan, seperti halnya yang kaya menolong yang susah, yang pintar mengajari yang bodoh, ujar Syamsul Arifin mengakhiri.

Sementara itu Sekretaris Umum Simbolon Indonesia, Hatta Simbolon SH, hadirnya H Syasul Arifin dalam acara adat tersebut merupakan kehormatan bagi warga Simbolon yang saat ini berjumlah lebih kurang150.000 jiwa yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dukungan warga Simbolon kepada H Syamsul Arifin merupakan dukungan kepada putra batak, “sebab bagaimanapun H. Syamsul Arifin dianggap merupakan putra terbaik batak yang ada saat ini, tukas Drs Tomet menambahkan.

Lebih lanjut Tomet mengatakan, bahwa warga batak khususnya yang bermarga Simbolon sudah selayaknya dapat tampil kedepan memimpin daerah Sumatera Utara, seperti halnya H Syamsul Arifin yang sudah dinobatkan bermarga Silaban dan Istri bermarga Simbolon, maka sudah sempatasnya warga Simblon yang ada di Sumatera mendukung dan mendoakan beliau agar terpilih meminpin Sumatera Utara dalam pemilihan mendatang, himbaunya.

Sebagai bentuk dukungan warga Simbolon yang ada di empat Kabupaten Kota secara bergantian menguloskan H. Syamsul Arifin sebagai puncak acara yang kental bernuasa adat batak tersebut.

Hadir dalam pertemuan itu pengurus Pimpinan Pusat keluarga besar Simbolon, yakni diantaranya, Ir Wasinton Simbolon, Hatta Simbolon SH dan tokoh masyarakat Batubara, OK Arya Zulkarnaen SH MM.

Sumber : (* Zen) Hipsa, Indrapura


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Imtaj Desak Polda Tuntaskan Pengusutan Kasus Korupsi DPRD
Artikel selanjutnya :
   » » Rekson Silaban Presiden K-SBSI 2007-2011