Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
5
Mei '07

Lebih Romantis dari Lagunya


Sambangi Kaltim Post, Christian Bautista Bikin Gugup Penyiar KPFM

AKHIRNYA impian itu terwujud juga. Christian Bautista, bintang Asia asal Filipina yang begitu dikenal dengan tembang-tembang romantisnya, datang ke Samarinda. Yang istimewa, sebelum tampil di Grand Opening PX Lounge & Café di Jl Gatot Subroto, Christian secara khusus mengunjungi Redaksi Kaltim Post Samarinda. Ia datang siang kemarin sekira pukul 11.00.

Diterima Redaktur Pelaksana SB Silaban, Christian datang dengan mengenakan kemeja putih bermotif plus celana jeans warna krem. Tentu saja, kedatangan penyanyi solo bernama lengkap Christian Joseph Morata Bautista itu menjadi momen spesial, mengingat inilah kali pertama bintang mancanegara menyambangi Redaksi Kaltim Post Samarinda. Ini juga pertama kalinya Samarinda kedatangan penyanyi berkelas internasional.

“Saya yang pertama? Wow, merupakan kehormatan bagi saya,” ungkap penyanyi yang sempat disejajarkan dengan penyanyi tenor Josh Groban itu.

Sukses Lewat tembang cinta The Way You Look At Me dan Hands to Heaven pada album perdananya beberapa tahun lalu, melambungkan nama penyanyi asal Filipina ini. Suara merdu dan wajah gantengnya berhasil “membius” kaum Hawa, termasuk fansnya di Indonesia. Tak heran dalam waktu singkat, album tersebut meraih double platinum. Kini lewat album terbarunya Completely (2006), Christian kembali menonjolkan sisi romantisnya.

Kabar keramahan pria kelahiran Manila, 19 Oktober 1981 tersebut betul-betul terbukti. Senyum khasnya pun tak pernah lepas dengan gayanya yang begitu santai.

Ia tampak antusias saat Silaban memberitahu teh manis yang diminumnya dibuat dengan air yang sumber bakunya dari Sungai Mahakam dan siapa pun yang meminum air Mahakam, akan kembali lagi ke Samarinda. Dengan buru-buru Christian menyeruput segelas teh yang dihidangkan. “Oh ya? Kalau begitu saya harus lebih banyak meminumnya. Teh ini enak,” ujarnya sambil tersenyum.

Selama kurang lebih 15 menit berikutnya, ia menyempatkan diri untuk sesi wawancara eksklusif dengan radio Kaltim Post Group, KPFM di lantai III. Dikawal oleh announcer KPFM Ita Rizani, sesi interview berlangsung santai. Ita yang mengaku begitu gugup menghadapi Christian, sampat dicandainya. “Kalau gugup, pegang tangan saya.”

Ketika ditanya apakah dalam kehidupan nyata Christian memang seromantis lagu-lagu yang dinyanyikannya, tanpa ragu dijawabnya, “Yes I am. Even more.” (iya, bahkan lebih). Seperti yang selalu dibuktikannya untuk sang pacar yang juga seorang penyanyi di Filipina, Rachel Go.

Bisa dibayangkan begitu bahagianya sang pacar yang selalu dihibur dengan suara indahnya. “Waduh, Christian, kamu membuat saya patah hati,” canda Ita yang disambut tawa Christian.

Karakter suara yang unik dan condong ke tenor, menjadi kekuatan Christian. Tak heran cap sebagai mellow singer melekat padanya. “Sebenarnya saya juga suka menyanyikan lagu berirama rock. Musik yang lebih nge-beat selalu menarik. Tunggu saja, di album terbaru nanti, saya akan coba bawakan lagu yang rada nge-rock,” bebernya.

Christian pun tak segan melantunkan sepotong bait dari tembang Hands Of Heaven setelah sebelumnya ditodong menyanyi oleh Ita.

Saat keluar dari studio KPFM, Christian dengan ramah melayani permintaan foto bersama awak Kaltim Post, termasuk beberapa pelajar yang sedang magang. Tak segan ia pun menggandeng mesra mereka. “Kalian semua ramah-ramah dan baik hati. Terima kasih untuk semuanya,” ucapnya saat berpamitan.

Saat check sound di PX Lounge & Café sore kemarin, ia tak ketinggalan mencoba lagu yang dijadikannya sebagai “kejutan” bagi penggemar dan penikmati PX. Yakni Kenangan Terindah, yang populer lewat grup band Samsons. Meski berkelas internasional, kemarin Christian tampil sederhana dan amat ramah. Keramahan itu juga tampak saat sound check di PX. Ia dengan sabar menunggu sampai para pemusik dan operator tata suara memainkan musik dan tata suara yang pas untuk lagu-lagu yang diinginkannya.

Sumber : (*/dhi) Kaltim Post


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.