Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
2
Mei '07

Balon Gubsu [Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara] Harus Profesional


Kepala daerah Sumut yang didambakan adalah gubsu yang dapat mendorong birokrasi bekerja lebih baik dan profesional, organisasi lebih ramping, bisa bekerjasama dan mengkoordinir bupati dan walikota secara proporsional, sejalan dengan komponen strategis termasuk LSM dan kalangan perguruan tinggi. Pemimpin Sumut Ke Depan Harus Berorientasi Kepada Kepentingan Masyarakat Kepemimpinan daerah pada masa mendatang, termasuk di Sumut, harus figur yang memiliki orientasi kuat terhadap kepentingan masyarakat, tanpa dibebani oleh celah-celah kepentingan tertentu, apalagi yang bersifat pribadi atau kroninya.

Sebab dimasa depan daerah yang bisa maju hanyalah daerah yang benar-benar mampu memberikan pelayanan publik secara menyeluruh. Saya optimis, apabila kepemimpinan Sumut lebih berorientasi kepada kepentingan masyarakat melalui upaya peningkatan pelayanan publik, maka Sumut yang memiliki potensi sumber daya alam maupun sumber daya manusia yang hebat, akan jauh lebih maju dibanding daerah-daerah lain di Indonesia. Demikian Deputi Pelayanan Publik Kementrian Negara PAN RI, Ir. Cerdas Kaban menyatakan kepada wartawan saat berkunjung ke Medan, Senin (30/04).

Sumber : Analisa, 2/05/2007 Keluarga Besar Punguan Simbolon Siap Menangkan Syamsul Arifin Jadi Gubsu Keluarga Besar (KB) Punguan Simbolon boru, bere, ibebere menyatakan kesiapannya mendukung dan memenangkan Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) H. Syamsul Arifin, SE menjadi gubsu pada pilkada Sumut 2008 mendatang.

Dinyatakannya, keluarga besar Punguan Simbolon mengetahui kalau H. Syamsul Arifin yang kini Bupati Langkat dan wakil ketua MPI KNPI Sumut itu telah ditabalkan bermarga Silaban dan Ny. Fatimah Habibie Syamsul Arifin jadi boru Simbolon. Karenanya sangat beralasan kalau kita marga Simbolon bertekat memenangkan ipar kita sendiri. Dan ditambahkan mereka akan menguatkan dukungan ini pada pesta balon yang dilaksanakan pada tanggal 1-7 Juli di Samosir. Demikian liputan wartawan SIB pada acara pelantikan empat kepengurusan Punguan KB Simbolon boru, bere yakni Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan, Kabupaten Labuhan Batu, dan Kabupaten Tanjung Balai di lapangan bola kaki Indrapura Kabupaten Batubara, Selasa (24/04).

Sumber : Sinar Indonesia Baru, 02/05/2007 Analisa Kepala daerah Sumut yang didambakan adalah gubsu yang dapat mendorong birokrasi bekerja lebih baik dan profesional, organisasi lebih ramping, bisa bekerjasama dan mengkoordinir bupati dan walikota secara proporsional, sejalan dengan komponen strategis termasuk LSM dan kalangan perguruan tinggi. Rekomendasi Kepemimpinan adalah kemampuan untuk menggerakkan orang lain. Mengikuti apa yang diminta oleh sang pemimpin. Oleh sebab itu, agar masyarakat mengikutinya, maka pemimpin harus mencerminkan sikap yang sungguh-sungguh dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan.
Sumber :  (sam) Tim Info News BPPI Medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Hapus Sistem Kerja Kontrak
Artikel selanjutnya :
   » » Pemerintah Tolak Tuntutan Buruh