Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
30
Apr '07

Ketua Apindo: Mayday Jangan Menakuti Investor


Menjelang peringatan Hari Buruh sedunia 1 Mei, pengusaha meminta pekerja memperingatinya secara tertib dan tidak anarkis.

Pengusaha disarankan untuk memfasilitasi Mayday sehingga pekerja bisa memperingatinya di pabrik saja. Pekerja pun diminta tidak melakukan tindakan anarkis sehingga bisa menakut-nakuti investor.

Demikian diungkapkan oleh Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi disela acara pertemuan investor Korea dan pemerintah RI, di Hotel Four Seasons, Kuningan, Jakarta, Senin (30/4/2007).

“Kita sih kalau 1 Mei saya anjurkan bagaimana jangan sampai merusak. Mereka boleh melakukan solidaritas namun jangan menakut-nakuti investor seperti tahun lalu, itu appeal kita kepada mereka,” kata Sofjan.

Pada peringatan tahun lalu, kata Sofjan, Hari Buruh ternodai dengan tindakan anarkis yanag merusak fasilitas umum seperti melempari busway.

Oleh karena itu, Sofjan menghimbau kepada perusahaan untuk dapat mengakomodir peringatan Hari Buruh. Serta menyalurkaan aspirasi tersebut secara internal dan tidak keluar dari lingkungan perusahaan.

Sejauh ini menurut Sofjan, rencana kegiatan Hari Buruh tersebut belum ada tanggapan negatif dari investor.

Diuraikannya, dari hasil pembicaraan dengan Ketua Umum Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Rekson Silaban, peringatan Hari Buruh tersebut itu akan difokuskan ke Tanjung Priok dengan menyaksikan acara hiburan seperti dangdutan.

Namun ditambahkan Sofjan ada juga beberapa rencana dari sejumlah serikat untuk melakukan aspirasi ke istana atau depnaker.

“Kalau yang lain-lain bilang ke istana dan depnaker. Saya harapkan tidak terlalu besar-besaran dan tidak menakuti,” katanya.

Sumber : (Hendi Suhendratio-ir/ddn) Detik Finance, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Kue Baru Jamsostek ?
Artikel selanjutnya :
   » » Ecoton Dukung Warga Ketabang Kali