Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
30
Apr '07

Ecoton Dukung Warga Ketabang Kali


Ecoton, lembaga pengkajian ekologi dan konservasi lahan basah se-Surabaya mendukung warga Ketabang kali, untuk menuntut keadilan Greencity Surabaya.

Analisa Dampak Lingkungan (AMDAL) yang dibuat dalam kaitan pembangunan Greencity Surabaya, Gubeng Pojok dinilai menyesatkan, bahkan dari indikator proses penyusunan dukungan AMDAL tersebut, banyak yang menyimpang dari fakta. Demikian seperti yang disampaikan oleh Daru Setyorini, selaku pihak dari Ecoton Surabaya.

“Kegiatan sementara akan dihentikan dulu sampai AMDALnya direvisi, karena memang sudah terbukti AMDAlnya banyak penyimpangan, baik dalam proses penyusunan AMDAL, mulai dari pemilihan responden sampai dengan metode penelitian yang dilakukan. Bahkan, penanggungjawab AMDAL sudah mengakui adanya penyimpangan itu. Kami mengharapkan, AMDALnya harus ditinjau ulang, dan segala perijinan berdasarkan AMDAL itu dibekukan dulu. Dan juga pemerintah harus membuat tim independen untuk mengkaji kelayakan dokumen AMDAl,” tandas Dani.

Dalam pertemuan dihadiri pula pihak warga Ketabang kali. Warga tersebut mengancam, akan mengajukan tuntutan hukum kepada beberapa pihak diantaranya, Togar Silaban, Kepala badan pengelolaan lingkungan hidup Pemkot Surabaya, dan pihak pengembang. Kabarnya, proses pelaksanaan pembangunan GCS telah berjalan lagi, hari ini, Senin (30/04).

Sementara itu, masih kata Dani, Pemkot Surabaya sejauh ini belum bisa dikonfirmasi, terkait beroperasinya lagi proyek pembangunan GCS tersebut, meskipun persoalan warga hingga saat ini belum selesai.

Sumber : (eta/why) Mercury FM


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Ketua Apindo: Mayday Jangan Menakuti Investor
Artikel selanjutnya :
   » » Financial Management 2008 Investor-Friendly