Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
27
Apr '07

Punguan Simbolon, MABMI dan HNSI Dukung Syamsul Arifin


Keluarga Besar (KB) Punguan (perkumpulan-red) Simbolon Kabupaten Batubara, Asahan, Labuhanbatu dan Tanjungbalaib Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) dan HNSI Tanjungbalai mendukung dan siap menangkan Syamsul Arifin jadi Gubsu pada Pilkada 2008.

Dukungan itu dibacakan Ketua Presidium DPP KB Simbolon Ir Wasington Simbolon pada acara pelantikan 4 kepengurusan Punguan KB Simbolon, Boru, Bere dan Ibebere Kabupaten Batubara, Asahan, Labuhanbatu dan Tanjungbalai, Selasa (24/4), di Lapangan Bola Kaki Indrapura, Batubara.

Selain menyerahkan naskah pernyataan sikap, 4 kepengurusan daerah organisasi marga Simbolon itu mengulosi Syamsul Arifin sebagai tanda bahwa Bupati Langkat itu merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari KB Punguan Simbolon.

“Syamsul Arifin telah ditabalkan bermarga Silaban dan Ny Fatimah Habibie Syamsul Arifin bermarga Simbolon oleh Pengetua Adat Batak di Langkat beberapa puluh tahun lalu. Sangatlah beralasan kalau kita keluarga Simbolon bertekad memenangkan ipar kita sendiri,” kata Wasington Simbolon seraya mengungkapkan, dukungan ini akan dikuatkan pada pesta bolon yang dilaksanakan pada 1-7 Juli di Samosir.
Secara terpisah, Ketua PD MABMI Tanjungbalai Hj Masdalina Sutrisno Hadi mengatakan, Gubsu mendatang harus dari MABMI. Untuk itu, MABMI Tanjungbalai akan berjuang untuk memenangkannya pada Pilkada Sumut 2008.

“Gubsu mendatang haruslah dari MABMI, kita akan memenangkan calon dari MABMI pada Pilkada Sumut 2008,” katanya pada usai pelantikan pengurus MABMI, Rabu (25/4) di Tanjungbalai.
Di tempat yang sama, Ketua DPD HNSI Sumut SP Simbolon usai melantik DPC HNS) Tanjungbalai dalam sambutannya meminta agar masyarakat nelayan merapatkan barisan untuk memenangkan Syamsul Arifin. “Syamsul Arifin telah banyak berbuat untuk kepentingan nelayan, jadi HNSI harus memenangkannya pada Pilkada Sumut 2008 mendatang,” imbuhnya.

Syamsul Arifin pada kesempatan itu mengungkapkan pujiannya terdahap masyarakat Batak, khususnya keluarga besar Simbolon. Dia mengungkapkan, orang Batak paling gampang bersahabat dan dianggap keluarga apabila bisa memahami dan mengerti karakter mereka.

Sumber : (mulyadi/rel) Medan Bisnis, Medan


Ada 4 tanggapan untuk artikel “Punguan Simbolon, MABMI dan HNSI Dukung Syamsul Arifin”

  1. Tanggapan Jongar:

    Sedikit memberi komentar, saya rasa kita perlu untk mempererat kerjasama diantara sesama kita org batak. Yg menjadi pertanyaan saat ini, kenapa tidak ada calon dari kalangan batak itu sendiri yang didukung untuk menjadi pemimpin? Apakah kurang berkualitas?, Apakah tidak ada yg sanggup? Ato bagaimana nih temen2…Mohon masukannya.

    Salam,

    Jongar

  2. Tanggapan Reinaldi R Nainggolan:

    Kami adalah organisasi mahasiswa asal sumut yang mendiami kota Yogyakarta, sebagian besar dari anggota perkumpulan kami kuliah di UGM, Atmajaya Yogyakarta. UII, dan beberapa kampus lainnya. sebagai organisasi perkumpulan mahasiswa yang ada di jogja kami tidak bisa lepas dari retorika politik sebab jika kami netral itu bararti melanggar ad/rt yang berlaku pada organisasi kami yang salah satu isinya peduli dan cinta pada SUMUT. cinta pada sumut merupakan harga mati buat kami. dan kami sangat mendukung Bapak Syamsul Arifin menjadi Gubernur periode 2008-2013. karena beliau seorang yang peduli pada rakyan .sekian dari kami.
    adapun bagi pihak-pihak yang bertanya pada sikap kami dapat menghubungi email ketua kami di sofiyarmhd@yahoo.com atau di wir_leg@yahoo.com.
    adapun usaha kami demi tercapainya keinginan kami (Syamsul Arifin) menjadi GUBSU kami sudah membuat blog di alamat pilihsyamsul.wordpress.com atau di situs friendster dengan alamat email prosyamsul@yahoo.com. di situs friendster tersebut jelas sekali alasan mengapa mendukung beliau.
    Sekian dari kami.
    atas nama seluruh anggota FORKAMSU-DIY (FORUM KOMUNIKASIMAHASISWA SUMUT se Yogyakarta

    Ketua
    Sofiyar (FTP UGM 04)

    Wakil Ketua
    Reinaldi R Nainggolan (TI UGM04 )

    Seketaris

    Makmur Siregar (UPN 07)

    Penasehat Organisasi

    Indra Kaban (Alumni UII)

  3. Tanggapan Wan Barmawi:

    ada tidak tempat untuk para pelajar SMU di MABMI?

  4. Tanggapan Djandel Marbun:

    Penyakit yang sama muncul lagi dari Saudara Wasington Simbolon, ada sedikit keingin tahuan mengenai sudah kronis penyakit orang orang Batak, sangat senang memberi gelar dan yang menerima gelar terkekeh menerima gelar yang tidak ada artinya. BODOH..tapi bagaimana lagi..mereka hancurkan diri mereka sendiri dengan ELAT LATE TEAL.

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Sandy Harun Siap Buka-bukaan
Artikel selanjutnya :
   » » Kepala Nyaris Putus, Marudut Simbolon Warga Samosir Ditemukan Tewas di Sawah