Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
27
Apr '07

Bos CAI [Cendrawasih Aneka Indah] Minta Bebas


Kasus Penggelapan Kontainer

Penasehat Hukum (PH) terdakwa kasus penggelapan Abidin bin Muhammad yakni Aris Mallite SH, Mangalaban Silaban SH dan Bernat SH menyampaikan nota pembelaan dalam sidang di Pengadilan Negeri Batam, Kamis (26/4). Intinya, dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Juni Haida SH dianggap tak terbukti dan kliennya diminta dibebaskan.

Dalam sidang yang dipimpin ketua majelis hakim Wisnu Wicaksono SH, PH terdakwa menyampaikan nota pembelaan yang dibacakan secara bergantian. Pada kesimpulannya, surat dakwaan JPU dalam dakwaan pertama pasal 372 KUHP atau dakwaan kedua pasal 378 KUHP tak terbukti secara sah dan meyakinkan. PH meminta terdakwa bebas  dari segala dakwaan dan tuntutan.

Kasus ini mencuat, setelah terdakwa Abidin Bin Muhammad, Direktur PT Cendrawasih Aneka Indah (CAI), Kabil dilaporkan Antonius dari PT Inasa Wahana Lestari karena dugaan kasus penggelapan. Terdakwa awalnya melakukan kerjasama tanggal 27 Februari tahun 2006 dengan korban dalam penyewaan satu unit office container 20 fit, berikut dua meja, kursi dan satu unit air conditioner (AC).  Disepakati sewanya Rp2,5 juta per bulan. Belakangan, terdakwa menggelapkan barang itu.

Dalam  persidangan sebelumnya, terdakwa mengaku dirinya dan Direktur PT Inasa Wahana Lestari, Toni pernah menjalin kerjasama bisnis dalam pembuatan ponton di bawah bendera PT Global. Namun, Abidin tak menikmati hasil keuntungan kerjasama itu.

Sumber : (dea) Batam Pos, Batam


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Puskesmas Papua akan Dilengkapi VCT
Artikel selanjutnya :
   » » Pemkot Cimahi Harus Fasilitasi Ganti Rugi