Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
26
Apr '07

Ribuan Umat Kristen Ikuti Perayaan Paskah Di Gebang Langkat


Ribuan umat Kristen dengan sukacita mengikuti perayaan Paskah yang diselenggarakan di Gereja HKBP Kecamatan Gebang,Minggu (22/4). Khotbah disampaikan Praeses HKBP Distrik Langkat Pdt M Silaban STh. Thema perayaan Paskah “Dan hiduplah di dalam kasih , sebagaimana Kristus Yesus telah menyerahkan diriNya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.” Sub tema, Melalui Paskah ini, mari kita wujudkan Kasih bagi sesama kita, sebagai bukti pengorbanan Kristus bagi kita.”

Perayaan Paskah yang diikuti ribuan warga jemaat dari 20 gereja dan undangan lainnya, baru pertama kali ini dilaksanakan di Kecamatan Gebang. Perayaan ini dihadiri Bupati Langkat H.Syamsul Arifin, Wakil Ketua DPW PDS Sumut yang juga kordinator PDS Binjai Langkat, Raja Malem Tarigan SE, didampingi Wakil Ketua PDS Langkat P.Julianus Sitanggang.

Perayaan diawali dengan prosesi Salib Paskah dari lapangan PT PLN (Persero) Ranting Gebang ke halaman gereja HKBP dengan jarak 1,5 km diikuti pimpinan jemaat gereja se Kecamatan Gebang dan didahului drama teatrical Jalan Salib. Barisan prosesi ini disambut dengan nyanyian rohani “Nunga talu hamatean,” Sementara Salib dipikul oleh Aslet Nico Manurung.

Seluruh umat yang mengikuti acara perayaan tersebut tampak antusias, menyatu dan penuh sukacita walau mereka datang dari gereja yang berbeda. Suasana Paskah semakin khidmat dengan tampilnya koor dari beberapa kelompok, seperti paduan suara dari kelompok Golgata, Kasih, Tangkahan Batak A, Tangkahan Batak B, Dusun I, II dan III Bukit Mangkirai, dan paduan suara dari kelompok Sehati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Langkat H.Syamsul Arifin Silaban SE memberikan bantuan uang Rp 25 juta untuk pembangunan Gereja HKBP Gebang yang sampai saat ini belum rampung. Sementara itu, Wakil Ketua PDS DPW Sumut, Raja Malem Tarigan SE juga turut berpartisipasi memberikan tropi bergilir dan sejumlah uamg untuk pembinaaan kepada pemenang lomba festival koor.

Sumber : (LS/MNP/x) Harian SIB, Langkat


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Warga Cibeureum Tagih Ganti Rugi
Artikel selanjutnya :
   » » Puskesmas Papua akan Dilengkapi VCT