Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
24
Apr '07

Rekson Silaban terpilih kembali Ketua KSBSI


Kongres V Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) dengan tema ”Membangun Serikat Buruh yang Profesional dan Mengakar” diadakan pada Selasa, (24/4) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Acara yang dihadiri ratusan orang perwakilan  KSBSI seluruh Indonesia tersebut menghasilkan keputusan bahwa Rekson Silaban kembali terpilih sebagai ketua KSBSI untuk periode 2007-2011 dan Idin Rosidin sebagai Sekjen KSBSI serta menghasilkan rekomendasi berupa tuntutan kepada pemerintah agar tanggal 1 Mei  (hari Buruh) dinyatakan sebagai hari libur nasional.

Setelah kongres berakhir, ratusan massa dari KSBSI  melakukan aksi solidaritas dan dukungan kepada warga Perum TAS I korban lumpur Lapindo di tugu Plokamasi jakarta pusat. Dalam aksi yang dipimpin Ketua KSBSI terpilih, massa menuntut agar pemerintah menyatakan bencana lumpur lapindo sebagai bencana nasional, serta Mendesak kepada pemerintah agar segera melakukan pembayaran cash and carry sesuai dengan apa yang diharapkan warga. Massa juga Meminta agar KPK dan BPK melakukan pemeriksaan terhadap Timnas Penanggulangan Lumpur lapindo.

Massa SBSI kemudian ”nyawer” dan memberikan hasil ”saweran” sebanyak Rp. 1.176.500 kepada korban lapindo yang diterima oleh Imam Sunardi Wakil dari korban lapindo sebagai bentuk solidaritas buruh.

Sumber : Media Info Online, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.