Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
22
Apr '07

Ribuan Jemaat Gereja se Kecamatan Gebang Langkat Doakan H Syamsul Arifin SE Jadi Gubsu


Kemampuan dalam menghormati keberagaman umat beragama, yang menunjukkan sikap nasionalis sertamampu memahami aspirasi masyarakat membuat ribuan jemaat gereja di Kecamatan Gebang mendoakan Bupati Langkat H Syamsul Arifin Silaban SE menjadi Gubernur Sumatera Utara periode 2008-2013.

Pernyataan sikap itu disampaikan St PF Silaban selaku Ketua Umum Panitia Paskah Oikumene se Kecamatan Gebang di halaman Gereja HKBP Dusun II Desa Paluh Manis Kec. Gebang, Minggu (22/4) saat Paskah Oikumene yang dihadiri ribuan jemaat GKPI, HKBP, Methodist, GMI, GBKP, HKI, RK, GPDI dan Bethel se Kecamatan Gebang.

Diakui St PF Silaban, H Syamsul Arifin memiliki naluri yang tajam terhadap keinginan masyarakat dan selalu berusaha untuk menempatkan kepentingan umat sebagai yang utama. Kepeduliannya untuk menjadikan masyarakat meningkat rasa keimanannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa terbukti dengan sejumlah bantuan yang telah diberikan oleh Pemkab Langkat terhadap rumah-rumah ibadah.
Menanggapi hal itu, Syamsul Arifin menyatakan dirinya bukanlah manusia yang terbaik, oleh karenanya dukungan maupun doa yang telah diberikan diharapkan tidak menjadikan dirinya lupa diri, sombong dan memfitnah.

Dirinya berharap masyarakat di Kecamatan Gebang tidak mudah terprovokasi hal-hal yang dapat menimbulkan perpecahan baik di kalangan umat Kristiani sendiri maupun dalam menjaga hubungan umat beragama lainnya.
“Akan datang suatu masa seseorang yang mengaku dirinya suci, akan tetapi ternyata kesuciannya tak lebih hanya topeng semata. Maka waspadalah terhadap jenis manusia-manusia seperti ini,” ungkap bupati mengingatkan.

Bupati yang pada kesempatan itu memperoleh ulos dari para jemaat mengatakan, pada dasarnya agama manapun selalu mengajarkan kepada penganutnya untuk menebar kebajikan dan menjauhi bentuk kemungkaran.
“Hidup dalam suasana tolong menolong, saling menghargai, sikap toleransi serta mengedepankan kepentingan umum sangatlah diperlukan di dalam membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” ajaknya.

Secara khusus dia meminta kepada umat Kristiani yang bermata pencaharian sebagai petani, agar senantiasa menjadikan Kecamatan Gebang sebagai basis lumbung beras di Kabupaten Langkat, sebab ketergantungan seluruh masyarakat di Langkat terhadap bahan pokok tersebut mampu dipenuhi secara mandiri oleh masyarakat Gebang khususnya.

Pada kesempatan itu , Bupati Langkat tak lupa memberikan tali kasih kepada para penari dan anak-anak yang hadir pada perayaan kebaktian Paskah Oikumene tersebut.
Hadir pada kesempatan itu Wakil Ketua DPW Partai Damai Sejahtera Sumut Raja Malem Tarigan SE, Kabag Humas Drs M Iskandarsyah, Muspika Gebang, Kades Paluh Manis serta beberapa Ormas dan OKP.

Sumber : (C16/m) Harian SIB, Langkat


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Jika Rumah Bolon Bisa Bicara
Artikel selanjutnya :
   » » Wapres: Hindari Tindak Kekerasan