Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
17
Apr '07

Warga Pertanyakan, Kasus Dua Oknum DPRD



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Terkait Dugaan Korupsi

Sebagian masyarakat kota Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mulai mempertanyakan proses pemeriksaan kasus dugaan korupsi dua oknum DPRD Tanjab Barat yang kini ditangani Polda Jambi.

Menurut penilaian mereka, kasus ini semestinya sudah sampai di tangan Kejaksaan Tinggi Jambi untuk kemudian dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kualatungkal. Pasalnya, kasus tersebut terkesan lamban ditangani pihak Polda Jambi. Sehingga, kesannya, kepastian hukum bagi kedua oknum DPRD tersebut , L Silaban dan  Umar Ibrahim, tidak setegas dua oknum DPRD Tanjab Barat yang lain.

“Kan kasihan kedua oknum digantung-gantung begitu. Kok sepertinya nyangkut di Polda begitu,” beber Amin Rizlan, tokoh masyarakat yang juga Ketua Komite Independen Pemantau Kinerja Daerah (Kiprah) ini kepada Jambi Independent, kemarin. Ditambahkannya, pihaknya mengharap pihak Polda segera mempercepat proses hukum bagi kedua oknum anggota dewan tersebut. Apalagi, katanya, sangat disayangkan kalau masalah ini berlarut-larut hingga bertahun-tahun. “Kan masalah ini sudah lama ditangani Polda, kok sampai sekarang masih belum juga kelar,” jabarnya.

Robie, tokoh pemuda Tanjab Barat, yang juga Ketua Lembaga Sosial Kontrol Kinerja Daerah & Nasional (LSK2DN), juga mempertanyakan hal serupa. Bahkan, menurut Robie, Polda mestinya lebih tegas terhadap
penanganan kasus tersebut.

Soalnya, kata Robie, masyarakat berhak untuk tahu apa yang terjadi terhadap wakil mereka di DPRD. Kalau ada anggota dewan yang bermasalah, sambungnya, sejauh mana penanganan kasus tersebut? “Masyarakat sudah banyak yang bertanya-tanya, kenapa kasus ini masih belum juga selesai hingga saat ini,” jabarnya, yang juga didukung Halim Jumri, Ketua Pusat Peranserta Masyarakat (PPM) Tanjab Barat.

Dikonfirmasi sehubungan desakan masyarakat soal dugaan korupsi yang mengait Umar Ibrahim (Ketua DPRD Tanjab Barat) dan L Silaban (Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat) itu, Kapolda Birgjen Carel Risakotta melalui Kabid Humas Polda AKBP Yatim Suyatmo menjelaskan, bahwa pihaknya serius menangani kasus tersebut.

Kata Yatim, bukti seriusnya Polda adalah dengan menuntaskan dugaan korupsi serupa yang mengganjal anggota DPRD Tanjab Barat yang lain. Sementara, kasus Umar-Laba ini, hingga kini masih diproses pihaknya.

Namun, untuk P21, berkas perkara kasus ini masih perlu perbaikan. Kata Yatim, menyesuaikan permintaan jaksa di Kejaksaan Tinggi Jambi. “Sekarang baru P19, berkas masih dilengkapi sesuai permintaan jaksa,” jabar Yatim, ketika dihubungi via ponselnya, kemarin.(nas)

RAWAN: Kota Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, masih rawan terjadi kebakaran. Pasalnya, sebagian besar bangunan di kota ini terdiri dari bangunan kayu, alias non permanen. Nampak dalam gambar sebagian bangunan kota di Kualatungkal.

Sumber : Jambi Independen, Kuala Tungkal


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » RPP [Rancangan Peraturan Pemerintah] Pesangon Buntu

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » 3 On 3 Piala Methodist 1 ke-10, Even Basket Paling Akbar