Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
13
Apr '07

Mamre GBKP Klasis Kabanjahe-Tigapanah Karo Adakan Ceramah HIV-AIDS dan Pengobatan Gratis di 8 Desa


Mewujudkan tri tugas Gereja GBKP, bersekutu, bersaksi dan melayani, baru-baru ini Mamre (kaum bapak-red)GBKP Klasis Kabanjahe-Tigapanah melakukan ceramah HIV-AIDS dan pengobatan gratis di 8 desa Kabupaten Karo. Kegiatan ini merupakan pelopor untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, khususnya para generasi muda yang terlibat dalam peribadatan gereja.
Hal ini dikatakan Ketua Mamre GBKP Klasis Kabanjahe-Tigapanah, Tuah Bastari Barus kepada SIB baru-baru ini di Kabanjahe.

Barus didampingi Ir Alam Sembiring, Jon Sarep Tarigan SKM, Ir Ropendi Ginting dan Abel Sitepu selaku panitia mengatakan, pelayanan sosial di bidang kesehatan, pembinaan generasi muda dan di sektor pertanian tak terlepas dari tujuan tri tugas gereja. Pelayanan yang juga bekerjasama dengan Komisi HIV dan AIDS Moderamen GBKP diharapkan dapat bermanfaat bagi umat gereja, khususnya para generasi muda umat Tuhan.

Kegiatan sosial ke 8 desa masing-masing Desa Bawang, Ujung Bawang, Dokan, Sinaman, Pertumbuken, Seberaya, Sukanalu dan Sukadame merupakan lanjutan yang pernah dilaksanakan di Sibolangit, Deli Serdang tahun lalu.

Kegiatan pertama di desa Bawang dipandu Dr Petrus Tarigan dan Melva Br Barus dari Komisi HIV dan AIDS dihadiri sekitar 350 orang. Selain dilakukan ceramah, juga dilakukan questioner untuk mengukur sejauh mana pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang HIV atau AIDS.
Kegiatan juga dibimbing tim dokter, yaitu Dr Junus Silaban, Dr Lenni Br Sinulingga, Dr Morel Sembiring, Dr Karim Bangun dibantu 5 mahasiswa Akbid dan para medis setempat.

Sumber : (AG/p) Harian SIB, Kabanjahe


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Kemenyan, Getah Magis yang Dulu Senilai Emas
Artikel selanjutnya :
   » » Pencari Batu Tewas di Sungai