Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
10
Apr '07

Dinas Bina Marga Akan Tuntut, Dinas LH Teliti Dulu


Dinas Bina Marga dan Pematusan Pemerintah Kota Surabaya akan menuntut perusahaan yang membuang limbah ke saluran pemkot. Sedangkan Dinas Lingkungan Hidup masih akan meneliti kebenaran limbah tersebut.

Kepala Dinas Bina Marga dan Pematusan Sri Mulyono ketika dihubungi beritajatim.com via telepon selulernya, Senin (9/4/2007) mengatakan, pihaknya akan mengajukan tuntutan pada perusahaan yang telah membuang limbah ke saluran pemkot.

“Perusahaan boleh membuang limbah ke saluran pemkot asalkan limbah tersebut telah diolah. Sehingga tidak mengeluarkan bau dan warna. Yang tidak mengganggu masyarakat sekitar,” ujarnya.

Tanggapan ini muncul terkait dengan adanya keluhan yang diutarakan warga Rungkut Lor sejak subuh mengeluh karena ada luberan air berwarna hitam pekat, berbusa dan baunya menyengat hidung.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Togar Silaban yang dihubungi beritajatim.com secara terpisah menyatakan masih akan meneliti kandungan bahan kimia yang ada di air yang menggenangi warga Rungkut Lor.

“Kami belum bisa mengambil keputusan apapun. Kami akan meneliti terlebih dahulu kandungan limbah di air itu,” ucapnya singkat.

Sumber : Pemko Surabaya, Surabaya 


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Gita Gutawa - Jadi Diri Sendiri
Artikel selanjutnya :
   » » Polda Jatim Turunkan Tim Khusus