Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
5
Apr '07

Normariati Silaban: Perawat Data


Normariati SilabanTAK ada yang tahu jalan hidup dan nasib pekerjaan yang bakal dialami setiap orang. Begitu juga jalan hidup yang dialami oleh Normariati Silaban, Medical Record Rumah Sakit Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta ini. Setelah lebih dari 13 tahun lamanya bergelut menjadi perawat, tapi sejak tahun lalu, ia mesti pindah ke bagian medical record pasien. “Jadi kalau dahulunya merawat pasien tapi sekarang berubah jadi merawat data-data pasien rumah sakit,” jelasnya ketika ditemui di sela acara Warta Ekonomi Hospital Forum beberapa bulan lalu. “Ya kalau dulu saya merawat pasien, sekarang saya harus merawat data pasien,” tandasnya.

Akibatnya yang tadinya berkutat dengan obat-obatan, jarum suntik untuk pasien, sekarang berubah bersinggungan dengan perangkat teknologi informasi. Lantas lebih enak mana, merawat pasien atau merawat data? “Wah.. susah juga ya kalau kebanyakan data kadang juga bikin pusing,” katanya sambil tersipu. Oleh karena itu, wanita kelahiran Tebing Tinggi, 25 Mei 1973 ini menyadari pentingnya manajemen data khususnya data pasien di sebuah rumah sakit. Salah satunya dengan menggunakan perangkat komputer dan aplikasi di dalamnya. “Sebab dengan manajemen data yang baik bisa membuat dokter dan pimpinan RS lebih mudah menentukan kebijakan,” ungkapnya.

Sumber : (WS) Warta eGov


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.