Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
5
Apr '07

Hari ini Peserta Napak Tilas Dr IL Nommensen Kebaktian di HKBP Tukka Dolok Pakkat dan Memberikan Bantuan


Hari ini, Kamis (5/4) sekira pukul 16.45 WIB peserta napak tilas perjalanan DR IL Nommensen akan mengadakan kebaktian singkat di gereja HKBP Tukka Dolok Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbahas dengan pelaksana BKAG (Badan Kerjasama Antar Gereja) Humbahas. Setelah kebaktian dilanjutkan dengan coffe break.

Hal itu dikatakan panitia Arwan Silaban SPd kepada SIB, Rabu (4/4) di Doloksanggul ketika ditanya tentang persiapan penyambutan peserta napak tilas DR IL Nommensen di Humbahas setelah diberangkatkan Gubsu dari Balige Tobasa.

Arwan Silaban didampingi Drs Houtman Sinaga SH dan Osborn Siahaan BA menjelaskan, sesuai dengan jadwal peserta tiba di Humbahas pukul 13.30 WIB diterima Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing MSi di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja Humbahas yang diperkirakan sebanyak 475 orang. Kemudian peserta berjalan kaki menuju simpang empat Jalan Siliwangi Doloksanggul sepanjang 800 meter diiringi drum band yang dipandu Dinas Perhubungan Humbahas.

Sekira pukul 15.05 WIB peserta berangkat menuju Tukka Pakkat dan melakukan kebaktian singkat di gereja HKBP Tukka Dolok, dimana tempat pertama kali DR IL Nommensen melayani dan mendirikan gereja di Pakkat Humbahas.

Peserta napak tilas tiba di Pakkat pukul 16.45 WIB diterima Wakil Bupati Humbahas Drs tilas tiba di Pakkat pukul 16.45 WIB diterima Wakil Bupati Humbahas Drs Marganti Manullang, Kadis Pertambangan dan Kehutanan Ir Darwin Lumbangaol MM, Kadis Pertanian Ir Djatipan Manullang MM, Kadis Pendidikan Drs Pensus Sihombing, Kakan Tiban Mangupar Manullang SmHK, Direktur RSU Doloksanggul dr Binner Sinaga M.Kes, BKAG Humbahas dan lainnya.

Selanjutnya peserta napak tilas memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Pakkat dipandu seksi bakti sosial. Usai melakukan kegiatan di Humbahas, pukul 17.15 WIB peserta diberangkat Drs Marganti Manullang menuju Barus Tapteng dan menginap disana. Malam hari diisi acara malam hiburan dan opperete dengan thema Dia memang telah lama pergi namun kita tetap merasakan yang telah diperbuatnya dan patut menyenanginya. Ingatlah akan pemimpin-pemimpin kamu yang telah menyampaikan firman Allah kepadamu. Perhatikanlah akhir hidup mereka dan contohlah Iman mereka (Ibrani 13:7). Demikian diungkapkan Arwan Silaban kepada SIB sambil membaca brosur napak tilas perjalanan DR IL Nommensen.

Arwan menambahkan bahwa Kecamatan Pakkat yang dulunya disebut dengan Pasar Rambe merupakan daerah/huta yang pertama kali dikunjungi DR IL Nommensen di wilayah Humbahas. Salah satu bukti nyata bahwa lokasi HKBP Tukka Dolok adalah masih merupakan tempat peninggalan sejarah DR IL Nommensen.

Sumber : (RHS/n) Harian SIB, Doloksanggul


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Normariati Silaban: Perawat Data
Artikel selanjutnya :
   » » Ketua Panitia Mengenang 100 Tahun Wafatnya SM Raja XII ke Humbahas