Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
8
Mar '07

Pembangunan Grand City Dilanjutkan


Pembangunan pusat perbelanjaan Grand City Surabaya di Gubeng dilanjutkan. Padahal, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Surabaya telah merekomendasikan agar pembangunan mal tersebut dihentikan untuk sementara karena izinnya dinilai tidak valid.

Berdasarkan pemantauan, Rabu (7/3), pembangunan Grand City Surabaya (GCS) di kawasan Kecamatan Gubeng itu tetap berjalan seperti biasanya. Sejumlah pekerja tampak memancangkan paku bumi dengan alat berat.

Sejauh ini pembangunan mal di atas lahan seluas sekitar 2-3 hektar itu baru dalam tahap pemancangan paku bumi. Lahan tersebut dulunya adalah asrama Korps Komando Operasi TNI Angkatan Laut. Di belakang dan kedua samping lahan tersebut adalah kawasan permukiman.

Atas diteruskannya pembangunan GCS itu, sejumlah warga sekitar lokasi mendatangi Gedung DPRD Kota Surabaya pada Rabu kemarin sekitar pukul 11.00. Mereka mengadukan hal itu kepada Komisi C DPRD Kota Surabaya.

Kuasa hukum warga, I Wayan Titip Sulaksana, menyatakan, semestinya pembangunan GCS dihentikan mulai Rabu kemarin. Ini sesuai dengan rekomendasi Komisi C DPRD Kota Surabaya.

Adapun rekomendasi tersebut diputuskan Komisi C DPRD Kota Surabaya setelah menggelar dengar pendapat dengan warga, kuasa hukum GCS, Anshor, dan Kepala Bagian Lingkungan Hidup Sekretariat Kota Surabaya Togar Silaban pada Selasa kemarin.

Secara terpisah, Sekretaris Komisi C DPRD Kota Surabaya Agus Sudarsono menyatakan, atas kejadian tersebut, Komisi C telah menghubungi Asisten 1 Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya Sutadi. “Kami minta Pemkot Surabaya untuk memerintahkan pengembang GCS agar menghentikan pembangunan untuk sementara waktu sambil menunggu izinnya diperbaiki,” kata Agus.

Selanjutnya, Komisi C DRPD akan melihat pelaksanaan di lapangannya. Apabila belum ada realisasi, Komisi C akan memanggil kembali pengembangnya.

Sumber : (LAS) Harian Kompas, Surabaya


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Patung Asli Pakpak Diperjualbelikan
Artikel selanjutnya :
   » » Ternak Babi Bantuan Dinas Pertanian Humbahas Jadi Penyebar Virus