Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
3
Mar '07

Pengusaha Asal Australia Ngadu ke Polisi Kehilangan Rp200 Juta di Hotel


Seorang pengusaha warga Australia, Derlef Piatschek alias Dany (40) didampingi
Staf Konsul Australia Fery, Sabtu pagi (3/3) mengadu ke Polsekta Medan Baru kehilangan tas berisi uang , paspor dan dokumen lainnya senilai dua ratus juta rupiah lebih di Hotel P Jalan Sudirman Medan.

Menurut sumber wartawan di Mapolsekta Medan Baru, hilangnya tas milik turis asal Australia di Busines Centre Room Hotel P baru diketahui Jumat sore (2/3) tatkala korban akan pindah ke kamar yang dekat dan satu lorong dengan temannya.
Korban Dany tiba dari Australia ke Medan bersama rekan senegaranya Robert James M Cneice (45) bermaksud bisnis kopi di Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Dany dan Robert setibanya di Medan Jumnat padi check di in hotel P. Dany memesan kamar dan Robert ke kamar lainnya berjarak beberapa meter.

Setelah menaruhkan barang di kamar masing-masing, Daby dan Robert pergi ke Sun Plaza belanja dengan menumpang taksi. Hingga akhirnya keduanya kembali ke hotel masing-masing dan Dany dengan membawa tas pergi ke ruangan Business centre untuk mengirim Email ke komputer.

Tidak berlangsung lama, korban selesai dan ingin mencari staf hotel keluar untuk membayar jasa internet tersebut. Tak lama kemudian korban kembali ke ruangan setelah tersadar bahwa tas miliknya hilang. Korban panik dan mengadukan ke Konsul Australia di Jalan Kartini Medan. Korban didampingi Konsul dan Staf personalia Hotel, Sabtu mengadu ke Polsekta Medan Baru.
Direktur Pelaksana Hotel Polonia Medan H Damsyir didampingi Front Office Rayen Silaban dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya turis asing yang check in kehilangan tas berisi uang. Namun pihaknya tidak mengetahui jumlah uang tersebut. Korban adalah pengusaha dan kerap menginap di hotel polonia,ungakpanya.

Sementara di ruang periksa Polsekta Medan Baru, sedikitnya tujuh orang dimintai keterangan terkait pengaduan atas hilangnya tas milik Dany. Ketujuh orang diantara pegawai, roomboy, personalia dan penjaga ruang Business Centre. Dari saksi lainnya Robert Cneice turut diperiksa yang dipandu bahasa Inggris oleh Kanit Reskrim Iptu Indra Yudha.

Sumber : (D-4/u) Harian SIB, Medan


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Pengusaha Asal Australia Ngadu ke Polisi Kehilangan Rp200 Juta di Hotel”

  1. Tanggapan Ione:

    inimah gampang di terka, yang nyilep itu tas adalah orang dalam berhububng ini turis sering nginep di tempat yang sama, apalagi orang dalam tahu si turis datang untuk bisnis bukannya untuk pleasure. Well i hope the hotel have video surveilance. thanks

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Jalan Propinsi Siborongborong-Doloksanggul Humbahas Longsor
Artikel selanjutnya :
   » » Mencari Teori Sastra Khas Indonesia?